Baksos BBKSDA Riau bagikan 1000 bibit buah di Desa Domo Kampar

id Bbksda riau, bbksda, bksda riau

Baksos BBKSDA Riau bagikan 1000 bibit buah di Desa Domo Kampar

BBKSDA Riau bersama Bupati Kampar. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Kampar (ANTARA) - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau melakukan bakti sosial dengan menyediakan pengobatan gratis serta pembagian masing-masing 1000 bibit pohon buah bagi masyarakat Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

"Bersama dengan Rumah Sakit Aulia Pekanbaru acara pengobatan gratis ini dalam rangka bakti sosial, sekaligus kami bagikan bibit tanaman buah dan bukan buah agar bisa di tanam. Kami menitip agar bisa menambah jumlah pohon," kataKepala BBKSDA, Suharyono, Sabtu.

Dikatakannya bahwa pihaknya sering melaksanakan aktivitas di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Pasalnya BBKSDA diberi kewenangan oleh pemerintah mengawasi Suaka Marga Satwa Bukit Rimbang Baling bersama sembilan desa di dalamnya.

Suharyono menutur pihaknya berkepentingan menjaga lingkungan jauh lebih baik lagi agar kualitasnya tetap terjaga. Maka dari itu dirinya meminta dukungan kepada masyarakat setempat juga melaporkan jika ada satwa dilindungi yang melintas desa.

Baca juga: BKSDA Riau evakuasi harimau sumatera di Pelangiran

Dalam kesenangan tersebut, BBKSDA Riau menyerahkan bibit pohon buah diantaranyaalpukat sirsak, jambu Jamaika, durian, matoa, nangka, dan mangga. Sebelumnya juga sudah dibagi 1000 bibit di Desa Kuntu pagi harinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan pembagian kartu identitas anak oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Santoso. Catur mengapresiasi adanya pengobatan gratis karena masyarakat menginginkan peningkatan pelayanan kesehatan.

"Masyarakat inginkan peningkatan pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis ini. Silahkan diperiksa sudah ada lima dokter yang dibawa. Rencananya akan dibangun puskesmas di Kuntu, Kecamatan Kampar kiri hulu ini," ujarnya.

Baca juga: Owa Ungko melahirkan bayi sehat di kandang transit BBKSDA Riau