Wow, Selly Erwina siswi MAN 2 Pekanbaru ikuti ajang STEM Olimpyad di Jerman

id Kemenag Riau,Man2 pekanbaru, selly erwina

Wow, Selly Erwina siswi MAN 2 Pekanbaru ikuti ajang STEM Olimpyad di Jerman

Selly Erwina Siswi MAN 2 Pekanbaru ikuti ajangĀ  STEM Olimpyad -Jerman. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Selly Erwina, siswiMAN2 Pekanbaru menjadi salah satu pelajar yang akan mewakili Indonesia pada Ajang Internasional Online STEM Olimpyad 2021 di Jerman pada 20 Februari dan 20 Maret 2021.

"Alhamdulillah di tengah masih mewabahnya COVID-19, siswa siswi madrasah kita masih terus eksis dengan meraih berbagai ajang kejuaraan, baik nasional maupun internasional. Selamat kepada anak- anak kami, semoga ini awal yang baik di tahun 2021 untuk prestasi yang luar biasa pada iven lainnya," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi RiauMahyudin di Pekanbaru, Jumat.

Mahyudin mengatakan, terkirimnya Selly sesuai surat pemanggilan dari Indonesia Scientific Society (ISS) Nomor 023/EI/ISS/K-1/2021 pada 28 Februari 2021 tentang Pemanggilan Tim Indonesia.

Menurutnya, siswa madrasah patut berbanggakarena dari 10 peserta yang menjadi utusan Indonesia di ajang Internasional Online STEM Olimpyad 2021- Jerman, dua di antaranya adalah siswa madarsah, yaitu Selly Erwina Siswi MAN 2 Pekanbaru dan Syauqi dari MAN 2 Kota Malang.

Sementara, Kepala BidanPendidikan Madrasah Kemenag Riau, Drs Asmuni MA menyebutkan, peserta yang akan mengikuti Internasional Online STEM Olimpyad 2021- Jerman merupakan pemenang pada Olimpiade Kimia Indonesia (OKI) Nasional. Saat itu, utusan MAN 2 Pekanbaru berhasil meraih medali perunggu dan menjadi salah satu utusan Indonesia pada lomba tingkat Internasional yang dilaksanakan di Jerman.

Sementara itu Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda MPd mengatakan, menghadapi perlombaan pada 20 Februari dan 20 Maret 2021, utusan Indonesia dari MAN 2 Pekanbaru akan menjalani pembinaan oleh guru membina dan kakak kelas agar lebih matang dalam ajang tersebut.

"Semoga anak kita bisa menoreh prestasi gemilang pada ajang bergengsi internasional ini. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Riau khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, agar urusan Riau bisa berjaya," kata Norerlinda.

Baca juga: Kemenag tunggu keputusan Gubri soal sekolah tatap muka

Baca juga: MAN 2 Pekanbaru raih perunggu lomba karya ilmiah internasional