Nadin butuh bantuan dana untuk biaya operasi tumor otak

id Nadin butuh bantuan dana untuk biaya operasi tumor otak,nadin ilona

Nadin  butuh bantuan dana untuk biaya operasi tumor otak

Ilustrasi. (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Salah satu warga Kuantan Singingi, Riau, Nadin Ilona Grimonia (15) sudah dua tahun terbaring saki karena terkena penyakit tumor otak.

Orang tua Nadin, Sandi Alfario - Pera Gusri Miranda asal Koto Taluk, Kuantan Tengah, Rabu, mengatakanNadin harus dioperasi dan membutuhkan bantuan dana agar bisa membiayai operasi tersebut. Operasi direncanakan di salah satu rumah sakit di Kota Padang.

Tumor ganas tersebut menyerang Nadin sejak 2018 hingga kondisi tubuh anak tersebut kurus.

"Pihak keluarga telah berusaha mengobati sesuai kemampuan, namun hingga saat ini masih kesulitan biaya," kata Sandi Alfario.

Demi untuk kesembuhan anaknya, Sandi berharap ada perhatian Pemerintah Kuantan Singingi dan semua pihak. terutama Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim.

Sandi menuturkan, dua tahun lalu, Nadin terlihat sering sakit kepala, badan lemas dan sering muntah - muntah. Oleh sebab itu, pihak keluarga sepakat untuk memeriksa kesehatan Nadin ke rumah sakit.

Hasilnya, tim medis di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menganalisis bahwa Nadin telah diserang penyakit tumor otak atau neoplasma yakni lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya.

Karena itu, Nadin perlu perawatan intensif, sudah dua kali dioperasi, radio terapi 33 kali, kemoterapi 24 kali. Bahkan, akan ada 8 kali terapi selanjutnya. Setelah itu, di CT-Scan untuk memastikan perkembangan tumor tersebut.

Untuk perkembangan selanjutnya, pihak keluarga sepakat untuk membawa Nadin melakukan operasi ulang di RS M Jamil Padang. Untuk kesembuhannya.

"Kami butuh bantuan dari donasi, bisa dikirim melalui Bank BNI dengan nomor Rekening An. Fera Gusti Miranda di BNI Cabang Teluk Kuantan : 0866930010," harapnya.