Disdik Riau siap laksanakan belajar tatap muka SMA/SMK Januari mendatang

id belajar tatap muka, sekolah tatap muka, sekolah pekanbaru, sekolah riau

Disdik Riau siap laksanakan belajar tatap muka SMA/SMK Januari mendatang

Kadisdik Riau Zul Ikram. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menyampaikan secara umum sekolah menengah atas dan kejuruan sederajat sudah siap melaksanakan belajar tatap muka pada Januari tahun depan.

"Secara umum sekolah siap menjalankan belajar tatap muka, dengan mengacu arahan pusat dan kebijakan kepala daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi RiauZulIkramdi Pekanbaru, Kamis.

Pihaknya mengaku telah melihat di beberapa daerah kesiapan sekolah belajar tatap muka sudah bagus, dan sebagian lagi perlu penyempurnaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Zul Ikram menyampaikan, untuk belajar tatap muka pihaknya menyiapkan tiga model pembelajaran yang mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

"Kita ada menyiapkan tiga konsep pembelajaran saat belajar tatap muka nanti. Persiapan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SKBempat menteri," sebutnya.

Hanya saja Zul Ikram tidak menjelaskan tiga model pembelajaran yang disiapkan tersebut. Pasalnya pihaknya menunggu koordinasi dengan tim Satuan Tugas COVID-19 Riau yang akan didesiminasikan konsep mana satu yang dipakai.

"Termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau dan unsur terkait. Karena turunan SKB empat menteri itu sudah kita analisis, dan nanti kita sampaikan model satu, dua dan tiga ke Satgas COVID-19," terangnya.

Zul Ikram mengaku, rencana persiapan sekolah tatap muka sudah disampaikan pihaknya ke sekolah-sekolah. Saat ini tinggal penerapannya.

"Namun kita tetap mengatur pola-pola yang terbaik dengan kawan-kawan di sekolah, karena mereka juga sudah memegang SKB empat menteri itu," tuturnya.

Baca juga: Wako Pekanbaru hentikan sekolah tatap muka SMP, ini alasannya