Pemkot Padang pastikan proses belajar tatap muka tetap berjalan normal di tingkat SD

id proses belajar mengajar di padang,Pemkot Padang pastikan proses belajar,proses belajar tatap muka tetap normal

Pemkot Padang pastikan proses belajar tatap muka tetap berjalan normal di tingkat SD

Staf sekolah memberitahu murid yang terlanjur datang bahwa sekolah mereka diliburkan dan ditutup sementara, di SD 23-24 Ujung Gurun, Padang, Sumatera Barat, Kamis (3/2/2022) (Antara/Igoy El Fitra)

"Untuk SD yang siswanya positif terpapar COVID-19, kami sudah meminta untuk menghentikan sementara waktu kegiatan belajar mengajarnya," ujarnya.
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memastikan proses belajar tatap muka di tingkat SD tetap berjalan normal setelah adanya temuan kasus positif COVID-19 di dua SD setempat.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Jumat mengatakan, proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Dasar di Kota Padang tetap berjalan seperti biasa.

Menurutnya kendati ada kasus positif COVID-19 yang melanda dua sekolah yakni SD 23 dan SD 24 Kelurahan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat, tidak berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di sekolah lain.

"Untuk SD yang siswanya positif terpapar COVID-19, kami sudah meminta untuk menghentikan sementara waktu kegiatan belajar mengajarnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memantau perkembangan di dua sekolah tersebut hingga lima hari ke depan.

Wako menyampaikan untuk siswa SD 23 dan 24 yang positif terpapar COVID-19 adalah siswa yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Untuk itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Padang," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini jumlah anak usia 6-11 tahun yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 7.000 orang dari total 88 ribu orang anak yang ada di Kota Padang.

Ia berharap dengan adanya gerakan Sumdarsin untuk anak dapat menyemangati anak-anak dan orangtua untuk mau mengikuti vaksinasi sehingga kekebalan kelompok segera tercapai.

Menurut dia k semua tidak tahu kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, sehingga vaksinasi yang diberikan kepada semua warga, termasuk bagi peserta didik usia 6-11 tahun merupakan upaya membentengi diri dari COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, vaksinator serta para orang tua dan semua pihak yang mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi bagi anak didik kita ini. Insya Allah badai COVID-19 segera berlalu dan kita kembali hidup normal seperti sedia kala," kata dia.

Ia menyampaikan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Padang saat ini sudah mencapai 80 persen dan untuk capaian vaksinasi lansia sudah mencapai 70 persen.