Evaluasi kegiatan, Anggota DPR ini kumpulkan lima satker KemenPUPR di Riau

id DPR RI,Dprd riau

Evaluasi kegiatan, Anggota DPR ini kumpulkan lima satker KemenPUPR di Riau

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau 2, Syahrul Aidi Maazat melakukan rapat sinkronisasi dan konsolidasi guna mengevaluasi kegiatan  lima satuan kerja dari Kementerian PUPR wilayah Riau. (ANTARA/HO-

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau 2Syahrul Aidi Maazat melakukan rapat sinkronisasi dan konsolidasi guna mengevaluasi kegiatan lima satuan kerja dari Kementerian PUPR wilayah Riau pada 2020 dan persiapan pengusulan kegiatan 2021.

Pertemuan itu berlangsung di gedung Balai Pengembangan dan Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Selasa, dengam dihadiri empat satker lainnya di antaranya, Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS III), Balai Perumahan, Balai BP2JK dan Balai BP2JN.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan evaluasi kegiatan 2020 dan penyelenggaraan kegiatan. Dihadiri oleh seluruh satker KementerianPUPR yang ada di Riau. Masing-masing kepala satker menyampaikan progres kegiatan mereka. Alhamdulillah, tidak ada kendala" kata Syahrul Aidi.

Selain mengevaluasi kegiatan 2020, Syahrul juga mendengarkan usulan masing-masing satker untuk tahun anggaran 2021. Hal ini dinilai penting untuk menentukan program yang menjadi skala prioritas, sehingga dapat diperjuangkan melalui kekuatan politik di DPR RI.

"Saya minta semua satker aktif melakukan koordinasi dan komunikasi. Agar lobi-lobi politik di komisi V bisa saya lakukan selaku anggota komisi V. Intinya, sama-sama kita membangun Riau. Manfaatkan posisi saya di komisi V. Berikan masukan kepada saya. Berikan bahan ketika ada RDP, sehingga ada data penunjang saya untuk membantu kerja satker." katanya.

Dia berencana untuk mengadakan evaluasi kegiatan satker secara rutin agar dalam merealisasikan program tidak ditemukan kendala di lapangan.

Dia menjelaskan, pada 2020 pihaknya telah mengawal beberapa program masing-masing satker, seperti pelebaran jalur Pekanbaru-Bangkinang, perbaikan Jalan Purnama Dumai, program rehab 1.500 rumah, program kotaku, perbaikan sekolah, turap sungai, perbaikan jalan nasional se-Riau, perbaikan jalan arah ke Bono, pelabuhan Sokoi, dan lainnya.