Terbanyak di antara Paslon, Alfedri-Husni sudah tempuh 620 titik kampanye

id Pilkada siak, alfedri

Terbanyak di antara Paslon, Alfedri-Husni sudah tempuh 620 titik kampanye

Alfedri-Husni ketika melakukan kampanye dialogis.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Siak nomor urut 2, Alfedri-Husni Merza menyampaikan telah menempuh 620 titik selama 70 hari masa kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah setempat dan diklaim terbanyak dibanding Paslon lain.

"Insya Allah kita memanfaatkan jadwal kampanye dengan memasuki pelosok-pelosok kampung. Kita bisa 620 titik, saya kira lebih banyak dari Paslon lain," kata Alfedri, Jumat.

Kunjungan kampanye itu lanjutnya dilakukan sejak pagi, siang, sore dan malam. Alasan memperbanyak titik tersebut hanya ingin tahu akar persoalan dan ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, Alfedri juga mengatakan turun ke pelosok-pelosok kampung tersebut merupakan bagian dari hobinya sejak dulu. Semasa menjabat Wakil Bupati Siak sejak 2011, Alfedri juga kerap turun ke kampung-kampung menemui masyarakat, mendeteksi seluk beluk persoalan dan keinginan masyarakat.

Menurut dia, di semua dusun dan desa yang dikunjungi mempunyai keunikan tersendiri. Masyarakat di pemukiman padat penduduk dan di dalam -dalam perkebunan mempunyai karakter tersendiri.

Sementara Paslon lain diketahui tidak tembus 600 titik selama kampanye. Paslon nomor urut 1, Sayed Abubakar A Assegaf -Reni Nurita mengklaim di atas 500 titik.

"Kita sama pak Sayed 500-an titik. Saya sendiri 200 titik dan pak Sayed 300 titik. Insyaallah kita menang," ujar Reni.

Sementara Paslon nomor urut 3, Said Arif Fadillah -Sujarwo mengaku tidak mengetahui jumlah titiknya. Sebab, yang mengatur jadwal ada supervisornya.

"Saya tak pernah menghitung titik, karena supervisornya ada, yang penting setiap hari saya jalan. Insyaallah saya yakin tanggal 9 kita menang," ungkap Said Arif Fadillah.

Paslon Alfedri -Husni diusung oleh PAN, PKB, Hanura, PPP dan Nasdem. Mereka mendapat partai pendukung non parlemen dari PKPI, Perindo, Gelora dan Berkarya. Sementara Sayed Abubakar A Assegaf -Reni Nurita diusung oleh partai Demokrat dan PKS. Paslon Said Arif Fadillah -Sujarwo diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra.