Satgas COVID-19 Dumai lombakan video kreatif ajak cuci tangan

id COVID-19 Dumai, Prokes Dumai, ubahlaku

Satgas COVID-19 Dumai lombakan video kreatif ajak cuci tangan

Sejumlah anggota satuan pengaman memasang spanduk peringatan wajib protokol kesehatan di jalan masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai di Dumai, Riau, Minggu (13/9/2020). (ANTARA/Aswaddy Hamid)

Dumai (ANTARA) - Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Dumai gelar perlombaan video kreatif dan positif bertema tingkatkan kesadaran dan ajakan cuci tangan pakai sabun dengan total hadiah Rp32 juta.

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, dengan periode lomba sejak 17 hingga 25 November 2020.

Peserta video kreatif dan positif ini harus mengikuti syarat dan ketentuan, yakni, follow akun IG @diskominfo.dumai dan @dit.promkes.

Kemudian, buat video dengan tema, "Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun. Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" berdurasi maksimal 60 detik, berisi 6 langkah cuci tangan pakai sabun. Boleh perseorangan atau per kelompok maksimal 5 orang.

Peserta diperbolehkan menggunakan aplikasi Tiktok, sertakan caption kreatif tentang manfaat cuci tangan dengan sabun dan mengajak masyarakat untuk cuci tangan dengan sabun.

Syarat lainnya, tag dan mention @diskominfo.dumai dan @dit.promkes serta 3 orang teman, sertakan juga hashtag #HKN56 #cucitanganyok #dumaipedulicucitangan.

Video di upload dan dikirim ke akun @diskominfo.dumai dan email kominfo.dumai@gmail.com paling lambat 25 November 2020, dan pemenang diumumkan pada 30 November 2020 di akun @diskominfo.dumai.

"Kategori perlombaan, yakni instansi pemerintah, instansi swasta, pelajar mahasiswa dan kategori ibu-Ibu," kata Jubir Satgas COVID-19 Dumai Syaiful, Sabtu.

Untuk hadiah perlombaan, juara pertama sebesar Rp1.750.000, juara dua sebesar Rp1.500.000 dan juara tiga mendapat Rp1.287.500, serta lainnya.

Tiga kriteria penilaian yaitu, ide dan konsep kreatif, kesesuaian konten dengan tema, memenuhi syarat dan ketentuan perlombaan serta keaslian atau orisinalitas konten.

Keputusan tim penilai bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, melalui perlombaan ini diharap dapat mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19, meningkatkan upaya promosi kesehatan serta memicu inisiatif secara berkelanjutan dalam mendukung perilaku cuci tangan pakai sabun yang benar.

"Mari ikut serta dalam perlombaan ini, bersama kita dukung kebijakan pemerintah dimasa pandemi COVID-19 dan juga mengajak masyarakat untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat melalui program cuci tangan pakai sabun," demikian Syaiful.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar