Sungai Indragiri meluap, TNI dan Polri berjibaku bantu warga

id Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal,Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmiz,Tembilahan, inhil,Sungai indragiri,banjir tembilahan, tembilah

Sungai Indragiri meluap, TNI dan Polri berjibaku bantu warga

Tampak seorang anggota TNI mendorong sepeda motor milik warga yang mogok. (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Personil Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil terus siaga untuk membantu masyarakat yang melintas di jalan-jalan terimbas pasang air tinggi dari Sungai Indragiri.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil,Kapten Inf Tarmiz, di Tmbilahan, Minggu menuturkan bahwa kegiatan ini sudah tiga hari berturut-turut dilakukan oleh TNI bersama Polri dan BPBD Inhil.

"Kita terus memantau dan mengantisipasi setiap kali air mulai pasang. Karena banyak sekali sepeda motor yang mogok dan harus kita bantu," bebernya.

Dikatakannya lagi bahwa sebenarnya ada banyak sekali titik rawan yang terkena luapan pasang tinggi, namun para personil diprioritaskan untuk membantu di titik-titik yang paling rawan terjadi kecelakaan akibat air pasangitu.

"Kita sasar titik dengan lalulintas yang padat dan sering dilalui oleh masyarakat. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi kecelakaan akibat pasang tinggi dan tentunya membantu pengendara yang melintas agar tidak mengalami kendala," pungkasnya.

Sementara itu Rama pengguna jalan mengucapkan terimaksih kepada tim yang siap dan sigap membantu masyarakat yang melintas.

“Saya sebagai masyarakat dan pengguna jalan tentunya mengucapkan terimakasih dengan yang telah dilakukan tim,” sebutnya.

Diketahui jalan diTembilahanyang terkena luapan air dari sungaiIndragiriyaitu Jalan Gerilya Parit 6, Simpang JalanMohdYamin-Soebrantas,RSUDTembilahanserta beberapa titik lainnya di kotaTembilahan.

Baca juga: Masuki Musim Penghujan, BPBD Inhil Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan di Tembilahan