Dua pemotor di Bandung tewas tertimpa pohon

id Pohon tumbang, pengendara motor, tewas, bandung

Dua pemotor di Bandung tewas tertimpa pohon

Ilustrasi - Pohon tumbang di Kota Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Dua pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Tamansari, Kota Bandung pada Sabtu malam (14/11) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, dari identitasnya, kedua korban tewas itu berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Phon tumbang yang mengakibatkan satu unit roda dua dengan nomor polisi Z-1015-AZ tertimpa pohon," kata Syaifuddin di Bandung, Minggu.

Adapun kini kedua korban tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung. Petugas yang berwenang juga sudah mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut

Sementara itu, Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina menjelaskan kedua korban tewas tersebut merupakan mahasiswa dan mahasiswi.

Adapun satu orang, kata dia, langsung dinyatakan tewas di lokasi dan satu orang lainnya yang mengalami luka berat sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

"Korban jiwa dua orang. Laki-laki dan perempuan. Penyebabnya karena akar keropos," kata Roslina.

Dia memastikan pihak Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan asuransi bagi kedua orang yang meninggal tersebut. Karena pohon tersebut masih masuk ke dalam pohon yang dipelihara pemerintah.

Baca juga: Sedang gotong royong, empat warga tewas tertimpa pohon tumbang

Baca juga: Diterpa angin kencang, pohon dan tiang listrik roboh timpa tiga bangunan di Agam, Sumbar