KBS ingin jadikan Wisma Daerah Bengkalis sebagai rumah aspirasi

id Pilkada Bengkalis,kasmarni, kasmarni-bagus, iyeth bustami

KBS ingin jadikan Wisma Daerah Bengkalis sebagai rumah aspirasi

Kasmarni-Bagus Santoso berfoto bersama warga saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di lima desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) berharap jika terpilih untuk memimpin Kabupaten Bengkalis, akan menjadikan Wisma Daerah (rumah dinas bupati) sebagai rumah aspirasi saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di lima desa di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Minggu (13/9) malam.

Kata Kasmarni, rumah aspirasi yang dimaksudkan adalah, dalam pertemuan rutin yang digelar tersebut, dirinya akan bertukar pikiran dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat tentang banyak hal di Bengkalis.

“Ini menjadi komitmen kami, kami ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Entah itu tentang persoalan keagamaan, sosial, ekonomi, pembangunan, budaya dan hal-hal lain. Kami akan jadwalkan pertemuan secara rutin, entah sebulan atau dua bulan sekali,” ujar Kasmarni.

Tidak hanya pertemuan biasa atau sekadar bersembang tidak berhujung pangkal, rumah aspirasi menjadi tempat dimana masyarakat dapat menyampaikan lebih awal, pemberitahuan, permohonan akan menyampaikan aspirasi apa yang masyarakat rasakan, baik itu menyangkut masukan atas pembahasan dan proses pembangunan maupun hal lain yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.

“Akan kami himpun berbagai masukan untuk kemudian menjadi masukan penting bagi kami, baik itu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan dan lainnya. Jika berkaitan dengan usulan dan usulan itu positif bisa jadi kita laksanakan, jika masukan berkaitan dengan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, insyaAllah akan dicarikan solusinya. Saya yakin, melalui rumah aspirasi ini akan banyak hal positif yang bisa dilakukan,” sebut Kasmarni.

Pada prinsipnya, kata Kasmarni, melalui rumah aspirasi itu dirinya ingin sebuah ruang baru yang coba direalisasikan. Sebuah ruang publik di mana semua orang bisa berinteraksi dengan santai namun tepat sasaran dan syukur-syukur bisa segera ditanggapi.

“Mohon dukungan dan doa dari bapak ibu semua agar kami (KBS) bisa mewujudkan apa yang menjadi program kita bersama untuk kebaikan dan kemaslahatan Negeri Junjungan tercinta,” harap Kasmarni.