Anggota BPD Rengat Barat ikut pengambilan acara Sumpah

id Anggota BPD Rengat Barat ikut pengambilan acara Sumpah

Anggota BPD Rengat Barat ikut pengambilan acara Sumpah

Anggota BPD Rengat Barat ikut pengambilan sumpah. (ANTARA/dok

Rengat (ANTARA) - Sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Rengat Barat, Indragiri Hulu mengikuti acara pengambilan sumpah, Rabu, sebelum melaksanakan tugas, setelah itu sudah dapat beerrja dengan baik membangun daerahnya.

Bupati Yopi Arianto dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelantikan ini merupakan langkah awal dari mengemban amanah karena itu harus benar-benar disikapi dengan baik.

"Semua yang menerima amanah harus bisa bekerja optimal, membantu semua pihak membangun daerah masing - masing," kata Yopi Arianto.

Bupati juga menyebutkan, masyarakat harus sejahtera, pembangun berkelanjutan harus mendapat dukungan semua pihak, karena itu peran BPD sangat penting dan harus selalu aktip, kreatifdan tetap menjalani komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Rengat Barat untuk periode 2020 -2026 adalah pendorong dalam membangun daerahnya sehingga sejajar dengan desa lain, lebih maju, berkembang dan masyarakat lebih sejahtera.

"Mari dukung program pemerintah, jalani tugas dengan tidak melanggaraturan," pinta Bupati.

Semsntara Camat Rengat Barat, Hendry mengatakan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD dari 16 desa berjalan lancar dan menyampaikan apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

"Setelah ini akan ada acara pelatihan tugas pokok fungsi BPD se-Kecamatan Rengat Barat sebagai bekal dalam bertugas," ujar Hendri.

Camat juga menyebutkan sejumlah anggota BPD Desa yang diambil sumpah jabatannya berasal dari Desa Air Jernih, Barangan, Danau Baru, Danau Tiga, Kota Lama, Pematang Jaya, Redang dan Tanah Datar, Rantau Bakung, Pekan Heran serta Dua Dahan, Sungai Dawu, Alang Kepayang, Talang Jerinjing, PAW Sei Baung dan PAW Tani Makmur.