435 peserta ikut webinar "Merayu APBN" helatan AMSI Riau

id amsi,amsi riau, webinar amsi

435 peserta ikut webinar "Merayu APBN" helatan AMSI Riau

Persiapan webinar oleh AMSI Riau. (ANTARA/HO-AMSI Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 435 peserta hingga Senin malam pukul18.30 WIB tercatat mendaftar webinar "Merayu APBN untuk Infrastruktur Riau Lebih Baik" yang akan dilaksanakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau pada Selasa (11/8) pagi.

"Subahanallah," kata Ketua AMSIRiau Ahmad S Udi menanggapi animo peserta yang dinilai luar biasa tersebut.

Bisa jadi ratusan orang yang mendaftar secara daring itu adalah peserta terbanyak di sebuah webinar yang dilakukan di Riau selama ini.

Sejumlah warganetmengaku kecewa karena tidak bisa mengikuti webinartersebut karena pendaftaran sudah ditutup.

Menanggapi itu, AhmadS Udimeminta maaf kepada masyarakat luas yang belum berkesempatan mengikuti seminar daringtersebut.

Olehnya, AMSIRiau dalam kesempatan berikutnya akan menggelar acara serupa dengan menghadirkan tema dan narasumber yang tidak kalah menarik.

Webinar tersebut dihelat sempena hari jadi ke-63 Provinsi Riau untuk mengajak masyarakat berfikir kritis terhadap proses pembangunan di Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan akan tampil sebagai pembicara kunci. Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Anggota Komisi V DPR RI dari Riau Syahrul Aidi Maazat, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ichwanul Ihsan dan Kepala Dinas PURPKPP Riau Taufiq Oesman Hamid.

Sebelumnya Gubernur Syamsuar juga mengapresiasi rencana kegiatan AMSI Riau tersebut. Ia menyadari tantangan mewujudkan infrastruktur yang lebih baik di Riau semakin berat. Menyusul terus melemahnya kemampuan anggaran daerah maka perlu trobosan untuk mencari solusi terbaik.

"Saya sangat berharap dari webinar yang akan digelar AMSI Riau menghasilkan solusi terbaik," kata mantan Bupati Siak ini.

AMSI adalah organisasi perusahaan pers yang merupakan konstituen resmi Dewan Pers. Di Riau, anggota AMSI adalah riauterkini.com, cakaplah.com. goriau.com. riauonline.co, tribunpekanbaru.com, bertuahpos.com, antarariau.com, halloriau.com, riaupos.co, potretnews.com, riau1.com dan utusanriau.com.