Jalani pemulihan, Arsenal tanpa Mustafi awali musim baru

id shkodran mustafi,arsenal,liga inggris

Jalani pemulihan, Arsenal tanpa Mustafi awali musim baru

Bek Arsenal Shkodran Mustafi (tengah) dibantu Hector Bellerin (kanan) dan staf medis meninggalkan lapangan karena cedera di tengah laga semifinal Piala FA melawan Manchester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Arsenal Shkodran Mustafi dipastikan tak akan memperkuat timnya ketika mereka mengawali musim baru Liga Premier Inggris 2020/21 yang dijadwalkan dimulai 12 September, lantaran harus menjalani pemulihan dari operasi.

Laman resmi Arsenal pada Rabu dini hari WIB mengumumkan Mustafi sukses menjalani operasi kecil untuk mengatasi cedera hamstring kanan yang dialaminya.

Hanya saja, bek berpaspor Jerman itu bakal menjalani pemulihan dengan durasi cukup panjang dan dijadwalkan baru kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Oktober.

Baca juga: Arteta bangga Arsenal kalahkan dua tim besar selang tiga hari

Dengan demikian, Mustafi bukan saja absen dari partai final Piala FA menghadapi Chelsea di Wembley pada 1 Agusts, tetapi juga ketika Arsenal mengawali musim baru.

Mustafi mengalami cedera dalam laga semifinal Piala FA pada 18 Juli, ketika Arsenal secara mengejutkan bisa menyingkirkan juara bertahan Manchester City 2-0.

Final Piala FA menjadi satu-satunya jalur yang tersisa bagi tim besutan Mikel Arteta untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pasalnya, Arsenal hanya finis di urutan kedelapan klasemen akhir Liga Inggris 2019/20 dengan koleksi 56 poin atau terpaut tiga poin di belakang zona Eropa.

Baca juga: Dwigol Aubameyang bawa Arsenal lewati City menuju final Piala FA

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar