Sah! Empat pasangan ini terima SK dukungan dari Gerindra

id Gerindra,gerindra riau, pilkada riau, pilkada bengkalis

Sah! Empat pasangan ini terima SK dukungan dari Gerindra

Empat cakada kantongi SK dukungan Gerindra (Diana/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan empat Surat Keputusan (SK) rekomendasi bakal calon Kepala Daerah (Balonkada) dari empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020 ini di Provinsi Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau Nurzahedi menyerahkan langsung empat SK dukungan itu kepada Bapaslon Kasmarni-Bagus Santoso untuk PilkadaKabupaten Bengkalis, Said Arif Fadillah-Sujarwo untuk PilkadaKabupaten Siak.

Kemudian, adaSiti Aisyah-Agusrianto untuk Pilkada Indragiri Hulu dan Mahmuzim-Yulian Norwis untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. Penyerahan itu berlangsung di Kantor DPD Gerindra Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Sabtu.

"Adapun kriteria Gerindra mengeluarkan rekomendasi yakni berdasarkan survey elektabilitas yang dimiliki ke empat pasangan cakada ini. Kemudian kapasitas dan kapabilitas yang mereka miliki. Sehingga kami optimis ke empatnya menang pada kontestasi politik tahun ini," ucapnya.

Nurzahedi meminta kepada seluruh mesin partai agar dapat bekerja keras dan maksimal untuk memenangkan ke empat pasangan cakada ini. Bila perlu, setelah diserahkan SK kader sudah mulai turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi.

"Setelah SK ini diserahkan, saya minta seluruh kader partai Gerindra dapat memenangkan pasangan calon yang telah kita dukung," ujar Nurzahedi, atau yang karib disapa Edy Tanjung.

Sementara itu, untuk SK dukungan untuk kabupaten/kota lainnya tengah diproses di DPP Gerindra. Edy sangat optimis, cakada yang diusung partainya berpeluang besar untuk menang di Pilkada serentak tahun ini.

Baca juga: Terkait ancaman di-PAW, Samda : Tanpa saya, PKS tidak akan meraih kursi pimpinan

Baca juga: Siti Nurbaya serahkan empat surat dukungan Pilkada Riau, salah satunya untuk Kasmarni