Elektabilitas tertinggi untuk Pilkada Rohul, Hafith Syukri-Erizal kantongi SK dukungan PKB

id PKB RIAU,pilkada rohul,rokan hulu,pilkada rokan hulu, pilkada rohul 2020, pilkada riau, pilkada serentak, pilkada, pilkada 2020

Elektabilitas tertinggi untuk Pilkada Rohul, Hafith Syukri-Erizal kantongi SK dukungan PKB

PKB serahkan SK dukungan kepada pasangan Hafith Syukri-Erizal untuk pilkada Rohul. (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan pilihan untuk mendukung pasangan calon Hafith Syukri dan Erizalsebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Rokan Hulu yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Surat Keputusan penetapan calon tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto kepada pasangan Hafith-Erizal di Sekretariat DPW PKB Riau di Pekabaru, Jumat.

Ade Agus menjelaskan alasan partainya mendukung pasangan Hafith-Erizal, salahsatunya melihat surveielektabilitas yang menunjukkan pasangan Hafith-Erizal berada pada posisi tertinggi diantara calon lainnya.

"Alasan kami menetapkan dukungan karena yang pertama beliau merupakankader PKB. Selain itu kami juga mengacu hasil surveidi Rokan Hulu, mereka menduduki peringkat pertama," ucap Ade Agus.

Ade mengatakan surveielektabilitas yang diperoleh pasangan cakada tersebut menjadi sebuah cerminan akan kerinduan masyarakat Rohul terhadap pemimpin yang akan membawa perubahan besar bagi kemajuan pembangunan Rohul.

"Ini lah yang mendasari kita, bahwa Rohul membutuhkan sosok pemimpin sepertimereka dalam lima tahun yang akan datang," ucap Ade yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Riau.

Ade meminta kepada seluruh mesin partai agar dapat bekerja keras dan maksimal untuk memenangkan Hafith-Erizal. Bila perlu, setelah diserahkan SK kader sudah mulai turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi.

Sementara itu, Hafith Syukri berjanji akan mengemban amanah yang telah dititipkan partai besutan Gusdur tersebut.

"Sampai hari ini hasil surveikita di beberapa lembaga masih berada di atas petahana dan kalau berdasarkan kesimpulan, bahwa kami memiliki potensi yang cukup kuat untuk mengalahkan petahana," tegas Ketua DPC PKB Rohul itu.

Untuk diketahui, selain telah mengantongi SK dari PKB. Pasangan cakada ini juga telah terlebih dahulu didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan begitu, sudah sembilan kursi dari kedua dukungan partai tersebut. Hingga saat ini pihaknya tetap terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya.

Baca juga: Elektabilitas tinggi, PKS restui Andi-Suhardiman untuk Pilkada Kuansing

Baca juga: KPU Rohil : Media penting untuk sosialisasi Pilkada


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar