Elektabilitas tinggi, PKS restui Andi-Suhardiman untuk Pilkada Kuansing

id PKS,pilkada kuansing, pilkada kuansing 2020, PKS riau

Elektabilitas tinggi, PKS restui Andi-Suhardiman untuk Pilkada Kuansing

PKS serahkan SK dukungan kepada Pasangan Calon Andi Putra -Suhardiman Amby (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan pilihan untuk mendukung pasangan calon Andi Putra dan Suhardiman Amby sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kuantan Singingi yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 142/SKEP/DPP- PKS/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing dari PKS yang ditandatangani langsung Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal, 18 Juni 2020, yang diserahkan langsung di Kantor DPW PKS Riau,Pekanbaru, Jumat.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KuansingSyafril ST menjelaskan alasan partainya menetapkan mendukung pasangan Andi-Suhardiman Amby yang dikenal dengan ASA, salahsatunya melihat elektabilitasnya dari berbagai survei. Sejauh ini menunjukkan pasangan ASA berada pada posisi cukup tinggi di atas calon-calon lain.

"Kemudian alasan PKS mendukung ASA yakni pertama, memiliki visi, misi dan program-program yang ditawarkan oleh ASA sejauh ini sejalan dengan semangat perjuangan PKS. Kedua, ASA menunjukkan komitmen yang serius untuk mengakomodir ide-ide dan pemikiran PKS yang mengemban program-program kerja keumatan," ucapnya.

Dia melanjutkan, yang ketiga karena pola dan pendekatan komunikasi yang digunakan ASA sejauh ini menunjukkan ASA memandang PKS sebagai "mitra seiring" yang dihargai dan dipercaya. Keempat, ASA memiliki rekam jejak yang baik, pengalaman politik yang mumpuni selama berkiprah di arena perpolitikan Kuansing.

"Sebagai sebuah hasil ijtihad politik. Keputusan ini diambil melalui proses pertimbangan dan analisis serius, melalui mekanisme syuro yang dilakukan secara sistemik dalam internal struktur dan kader sekaligus dengan memperhatikan berbagai masukan dari unsur-unsur masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat luas," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh mesin partai menunjukkan perjuangan serius itu, memenangkan pasangan ASA dalam kontestasi politik yang digelar tahun ini.

"Kepada masyarakat Kuansing pada umumnya, kami menghimbau agar berpartisipasi aktif dalam ajang demokrasi kita ini. Kita yakin bahwa calon-calon yang akan maju pada pilkada mendatang merupakan asli putra/i terbaik negeri ini," ucapnya.

Baca juga: Masyarakat butuh pemimpin baru untuk bangun Kuansing

Menurutnya, perbedaan pilihan tidak boleh membuat masyarakat terpecah-belah.

"Karena kita semua sedang berikhtiar untuk membangun kabupaten kita, bukan sedang mencabik-cabiknya untuk kepentingan sesaat. Kami menghimbau kepada semua pihak, mari jadikan pesta Demokrasi ini sebagai perhelatan yang santun, menyejukkan, serta menentramkan," imbaunya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kuansing, Andi Putra didampingi Suhardiman Amby, mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran PKS yang siap berjuang bersamanya mewujudkan Kuansing bermarwah.

"Kepercayaan PKS merupakan modal besar kita semua untuk bisa mewujudkan Kuansing Bermarwah. Dan kita tahu, bahwa mesin PKS ini cukup solid, yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Karena itu, kepercayaan tinggi PKS merupakan semangat luar biasa bagi kami," ujar Ketua DPRD Kuansing itu.

Baca juga: PAN Kuansing putuskan usung Halim - Komperensi