6 kursi di DPRD, PAN rekomendasikan Kasmarni-Bagus Santoso

id Pilkada Bengkalis,bengkalis, pilkada 2020, pilkada bengkalis 2020.

6 kursi di DPRD,  PAN rekomendasikan Kasmarni-Bagus Santoso

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso maju pada Pilkada Bengkalis 2020. (ANTARA/HO-PAN)

Bengkalis (ANTARA) -

Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis Kasmarni berpasangan dengan Balon Wakil Bupati Bagus Santoso di Pilkada 2020.

Berkas rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPP PAN Pusat H Zulkifli Hasan belum lama ini, dimana PAN di DPRD Bengkalis memiliki enam kursi di DPRD.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim saat dihubungi , Senin (22/6), membenarkan hal tersebut, namun Syaukani masih belum mau menyampaikan panjang lebar terkait dukungan PAN ke Kasmarni-BS.

“Kami masih pertemuan. Artinya, setelah pertemuan nanti saya sampaikan,” kata Syaukani.

Selain mendapatkan rekomendasi PAN, pasangan Kasmarni juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPW PKB Riau yang memilki tiga kursi di DPRD.

Penambahan lain juga didapatkan dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki satu kursi, dengan didapatkannya tiga rekomendasi dari PAN, PKB dan PBB, Kasmarni-Bagus Santoso dipastikan maju di Pilkada 2020 dengan dukungan 10 kursi.

Baca juga: Pilkada Bengkalis, DPP Partai Demokrat terbitkan rekomendasi untuk pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim

Baca juga: Bawaslu Bengkalis temukan calon anggota PPS diduga terlibat Partai Politik