Via Vallen ajak masyarakat jangan kucilkan para pasien positif COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Via Valen, corona

Via Vallen ajak masyarakat jangan kucilkan para pasien positif COVID-19

Pedangdut Via Vallen saat tampil di acara peresmian Rest Area KM360 B Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dangdut Via Vallen melalui unggahan di akun Instagram pribadinya mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan para pasien positif COVID-19.

Unggahan itu dibuat Via Vallen setelah sebelumnya ia mengumumkan bahwa adiknya positif COVID-19 meski tanpa ada gejala.

Baca juga: Perawat Indonesia di Kuwait meninggal karena COVID-19

"Corona enggak terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan ya kalian bakal aman. Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona," tulis Via Vallen dalam keterangan unggahannya, dikutip Selasa.

Via Vallen mengatakan bahwa adiknya kini dalam kondisi baik dan berada di rumah. Dia juga menambahkan bahwa adiknya itu membatasi diri untuk berinteraksi dengan anggota keluarga lain.

"Adekku aman di rumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri," jelasnya.

Pelantun lagu "Sayang" itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menaati peraturan PSBB yang dijalankan pemerintah serta selalu menjaga kebersihan.

"Kalau kalian ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah pakailah APD (masker) bisa pake masker kain yang bisa di cuci terus di pake lagi biar enggak boros! Jangan ngeyel ngerasa kuat, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah," ujarnya.

"Tapi kalau ada orang tua dan balita yang memang imunnya rendah, tolong jaga diri kamu untuk mereka yang di rumah," imbuhnya.

Baca juga: Lebaran di Pekanbaru diwarnai nihil COVID-19 empat hari berturut-turut

Baca juga: Kelelawar tapal kuda diduga sebagai inang COVID-19


Pewarta : Yogi Rachman

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar