Baksos Nissan Livina Club saat pandemi COVID-19 di Riau

id nissan, NLC,Nissan Livina Club, NLC Riau

Baksos Nissan Livina Club saat pandemi COVID-19 di Riau

Pemberian bantuan oleh NLC kepada masyarakat. (ANTARA/HO-NLC)

Pekanbaru (ANTARA) - Adanya wabah COVID-19 dan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada sejumlah wilayah di Provinsi Riau, tentunya sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Melihat hal tersebut, Nissan Livina Club (NLC) di Riau tergerak untuk memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Bantuan yang berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh member Nissan Livina Club itu diberikan di dua lokasi, yakni di Kota Pekanbaru dan Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Pemberian bantuan oleh NLC kepada masyarakat. (ANTARA/HO-NLC)


Di Pekanbaru, bantuan diberikan langsung kepada masyarakat di beberapa titik, di antaranya di Kelurahan Tangkerang Timur, Simpang Tiga, dan juga masyarakat yang terlihat langsung di jalan (Jl. Harapan Raya, Jl. Sudirman, dan Jl. Nangka). Sementara di Desa Sari Galuh, bantuan diberikan langsung kepada masyarakat yang didampingi oleh perangkat desa, pada Minggu, 17 Mei 2020.

Sigit selaku Bendahara Desa Sari Galuh menyampaikan terima kasih kepada Nissan Livina Club Riau yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat desa yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Om Widi selaku Koordinator Daerah NLC di Riau dan beberapa member NLC di Riau. Om Widi mengatakan agenda baksos adalah agenda rutin Nissan Livina Club. Setiap kegiatan NLC harus berdampak positif kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh member NLC Riau yang cukup antusias dalam menggalang dana bakti sosial meskipun dalam penyalurannya hanya diwakilkan oleh beberapa orang saja, mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan social distancing, protokol pencegahan penularan COVID 19, dan PSBB. Semoga apa yang rekan-rekan NLC berikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan tersebut,"pungkasnya.

Pemberian bantuan oleh NLC kepada masyarakat. (ANTARA/HO-NLC)