Hasil rapid test reaktif, 34 tenaga medis Puskesmas Siak Kecil dikarantina terpadu

id pemkab Bengkalis,bengkalis, corona bengkalis

Hasil rapid test reaktif,  34 tenaga medis Puskesmas Siak Kecil dikarantina terpadu

Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 34 orang tenaga medis yang ada di UPT Puskesmas Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Riau di karantina terpadu setelah hasil rapid test Covid-19 dinyatakan reaktif.

"Dari 58 orang yang di-rapid test, 34 orang atau 58,62 persen reaktif," ujar Ersan, Kamis (12/5).

Dikatakannya, berdasarkan hasil rapid test itu, maka ke-34 orang pegawai UPT Pukesmas Lubuk Muda di Karantina terpadu di UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis.

Dikatakan Ersan, unruk sementara pelayanan kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil dihentikan sampai keluarnya hasil swabPCR.

"Penghentian sementara pelayanan kesehatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, dikecualikan untuk pelayanan persalinan normal," kata Ersan.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan lainnya dialihkan ke UPT Puskesmas terdekat. Yakni, UPT Puskesmas Sungai Pakning (Kecamatan Bukit Batu), dan UPT Puskesmas Sadar Jaya (Kecamatan Siak Kecil).

Ersan juga menjelaskan, 34 pegawai UPT Puskesmas Lubuk Muda itu, saat ini sudah berada di UPT Balai PSDM BKKP di jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis untuk menjalani karantina mandiri.

“Semuanya suda tiba di UPT Balai PSDM BKKP Rabu malam, sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Ersan.

Baca juga: Plh Bupati Bengkalis minta ASN sosialisasi PSBB ke masyarakat

Baca juga: Terkait PSBB di Bengkalis, DPRD minta Pemprov Riau tak buang badan