Chevron serahkan bantuan 350 paket sembako ke gugus tugas Pekanbaru

id Bantuan chevron,chevron, pekanbaru, PT CPI

Chevron serahkan bantuan 350 paket sembako ke gugus tugas Pekanbaru

PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan 350 paket sembako ke gugus tugas Kota Pekanbaru, diterima Wali Kota Pekanbaru Firdaus, di Pekanbaru, Rabu (13/5). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan 350 paket sembako ke gugus tugas Kota Pekanbaru, untuk diteruskan ke masyarakat setempat.

Bantuan diserahkan General Manager Corporate Affairs asset PT CPI, Sukamto Thamrin dan diterima langsung Walikota Pekanbaru Firdaus.

"Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, sekaligus menunjang percepatan penangananya di wilayah Kota Pekanbaru, umumya Provinsi Riau," kata Sukamto Thamrin usai penyerahan bantuan, di Pekanbaru, Rabu (13/5).

Sukamto Thamrin mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan komitmen perusahaan dalam rangka membantu masyarakat pada saat darurat bencana seperti wabah COVID-19.

Ia berharap bantuan itu bisa tersalur dengan baik. PT CPI juga menggelontorkan batuan bagi kelompok atau kumpulan masyarakat yang benar-benar belum tersentuh, oleh pemerintah.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Migas, termasuk PT CPI yang memberikan bantuan.

"Saya selaku kepala daerah menyampaikan ucapan terimakasih, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sehubungan dengan krisis kesehatan yang dialami mereka yang berakibat pada krisis ekonomi," kata Firdaus.

Dikatakan dia, masyarakat yang terdampak COVID-19 semakin banyak sehingga diperlukan gotong -royong untuk memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari pihak PT CPI dalam upaya penanggulangan COVID-19 khususnya di Pekanbaru, semoga masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban ekonomi akibat pandemi ini," katanya lagi.

Total bantuan yang diserahkan 350 paket Sembako dan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu masker dan hand sanitizer.

Pada kesempatan itu, perusahaan Migas lainnya dikoordinir SSK Migas juga menyerahkan bantuan bantuan terhadap masyarakat terdampak COVID- 19 berupa bahan pangan.

Baca juga: SKK Migas - PT CPI kembangkan Desa wisata Kampung Patin Kampar