Forkopimcam Mandau bubarkan kerumunan warga tak jelas antisipasi corona

id Pemkab Bengkalis,bengkalis corona,corona bengkalis, bengkalis

Forkopimcam Mandau bubarkan kerumunan warga tak jelas antisipasi corona

Tim gabungan dari Forkopimcam Mandau membubarkan kerumunan massa di sejimlah titik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mandau Kabupaten Bengkalis membubarkan kerumunan massa di sejumlah titik dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Selasa (24/03) malam.

Camat Mandau Riki Rihardimenyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan ini menindaklanjuti maklumat dan surat edaran yang disampaikan oleh pimpinan serta merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Patroli ini untuk menghimbau masyarakat agar mereka tidak melakukan perkumpulan baik itu di tempat tongkrongan atau tempat hiburan lain. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang menjadi kekhawatiran kita bersama," jelas Camat Riki.

Disampaikannya, virus corona sangat berbahaya karena bisa menjangkiti orang banyak dengan cepat. Perkumpulan masa sangatlah rentan terhadap penularan virus ini. Makanya untuk sementara melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kita malam ini dapat memberikan peringatan serta arahan kepada masyarakat untuk mentaati instruksi Pemerintah dalam mengantisipasi penularan wabah COVID-19 ”, ujar mantan Kabag Umum Bengkalis ini.

Camat Mandau berharap pelaksanaan kegiatan ini tetap kondusif, nyaman dan tertib, dan lakukan pendekatan persuasif agar berjalan lancar.

Sementara itu Kapolsek Mandau Kompol Arvin menegaskan masalah penyakit corona ini tidak main-main karena sudah banyak orang yang terjangkit dengan cepat.

"Setelah malam ini, kita akan lakukan patroli rutin. Jika masih ada yang tidak mengindahkan akan kita diangkut,”, tegas Kompol Arvin.

Sebelum melakukan patroli dilaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Camat Mandau, tim gabungan yang melibatkan anggota Polsek Mandau, Koramil Mandau dan Satpol PP Kecamatan Mandau bergerak ketiga lokasi di Mandau. Masing-masing Jalan Sudirman, Jalan Hang Tuah dan tempat tongkrongan dan hiburan. Mereka diminta pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: RSUD Bengkalis siapkan 5 ruang isolasi COVID-19

Baca juga: Plh Bupati sebut ada 824 ODP Corona di Bengkalis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar