Seorang pekerja di Perawang Siak suspek COVID-19 usai dari Jakarta

id indah kiat, corona siak, siak,berita riau antara,berita riau terbaru,covid-19,covid 19,virus corona

Seorang pekerja di Perawang Siak suspek COVID-19 usai dari Jakarta

Kadis Kesehatan Pemkab Siak, Toni Chandra.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Seorang pekerja perusahaan kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kabupaten Siak, dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan atau suspek virus penyakit corona atau COVID-19 usai diketahui kontak dengan yang positif di Jakarta.

"Pegawai IKPP melayat keluarga yang meninggal karena Corona di Jakarta. Pulang ke Perawang segera dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sebagai pasien dalam pengawasan," kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Toni Chandra, Jumat.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium apakah negatif atau positif COVID-19. Pasien ini diketahui hanya tinggal sendiri di Perawang sehingga tidak ada kontak dengan keluarga.

Akan tetapi rekan kerja yang bersangkutan sebanyak 11 orang dilakukan observasi oleh PT IKPP. Namun saat ini Toni mengakui belum menerima laporan perkembangan 11 orang tersebut.

"Kita akan minta dilaporkan apakah sesuai standar prosedur operasional. Nanti ditelusuri apakah pernah kontak dengan masyarakat lain, tapi sekarang puskesmas sana belum menerima laporan," ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya usai rapat penanggulangan virus tersebut bersama gugus tugas penanganan di Siak. MenurutnyaRumah Sakit Umum DaerahTengku Rafian Siak dalam hal ini hanya menyiapkan dua tempat tidur virus itu.

RSUD Tengku Rafian saat ini diketahui merawat satu orang pasien dalam pengawasan virus COVID-19. Yang bersangkutan merupakan kiriman dari Pelalawan usai tempat rujukan di Pekanbaru dinyatakan penuh.

"Ada satu orang dikirim dari Pelalawan, dirujuk ke provinsi tidak ada tempat, Makanya di sini dirawat, menunggu persiapan di Pelalawan, setelah siap akan diberikan," sebutnya.

Baca juga: 137 orang di Riau dalam pemantauan terkait penularan corona, begini rinciannya

Baca juga: RSUD Siak rawat satu pasien suspek COVID-19 dari Pelalawan

Baca juga: Pemkab Siak semprotkan disinfektan ke masjid-masjid, begini tujuannya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar