Wabup Inhil ajak pejabat pengawas berkontribusi majukan daerah

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti

Wabup Inhil ajak pejabat pengawas berkontribusi majukan daerah

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddi Uti saat melantik 333 pejabat pengawas. (Diskominfo Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Wakil Bupati IndragiriHilirSyamsuddin Uti berharap pejabat pengawas di lingkungan pemerintahnya mampu berkontribusi memajukan daerah.

"Semoga para pejabat pengawas ini dapat berkontribusi memajukan daerah melalui Pemerintah Kabupaten Inhil," sebut Syamsuddin Uti saat pelantikan 333 pejabat pengawas eselon IV, Kamis malam (12/3/2020), di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Wabup juga menyampaikan sejumlah hal penting sebagai pedoman bagi pejabat pengawas yang baru dilantik dalam menjalankan tugas, salah satunya tentang tujuan dari pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan.

"Pelantikan dan pengukuhan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat pengawas pada OPD karena ada beberapa pejabat yang memasuki masa purna tugas dan sebagian dipromosi sebagai pejabat administrator ," pungkas Wakil Bupati.

Disamping itu, tujuan lain dari pelantikan dan pengukuhan adalah untuk pemantapan kapasitas kelembagaan. Sedangkan, latar belakang pelantikan adalah sebagai wujud dari tindak lanjut peraturan daerah.

"Percayalah kami berusaha memberikan posisi yang terbaik. Terimalah dan bekerjalah sebaiknya dan setulusnya demi kemajuan Indragiri Hilir," kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berpesan kepada para pejabat pengawas untuk selalu menaati segala ketentuan jam kerja. Kepada atasan dari para pejabat pengawas, diharapkan dapat senantiasa melakukan pembinaan.

"jangan segan menjatuhkan hukuman disiplin. Perilaku tidak disiplin akan menjadi catatan dan bahan evaluasi bagi kami untuk kegiatan rotasi dan mutasi selanjutnya," pungkas politisi Demokrat ini.