HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Provinsi Riau akan dipusatkan di Siak

id Siak, berita siak

HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Provinsi Riau akan dipusatkan di Siak

Ok Sekda dan Kasatpol PP Siak memimpin rapat persiapan HUT Satpol PP dan Satlinmas Provinsi Riau.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-70 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-58 tingkat Provinsi Riau rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Siak pada13 April mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin, Rabu mengatakan sebagai tuan rumah diharapkan pelaksanaan acara akan lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu perlu dipelajari kegiatan yang telah digelar sebelumnya.

"Dengan pengalaman-pengalaman yang lalu, kawan-kawan Satpol PP bisa mengambil pembelajaran dan kita benahi di tempat kita nanti. Mari kita berupaya menjadi tuan rumah yang baik serta pelaksana terbaik untuk kegiatan ini" katanya saat memimpin rapat persiapan.

Hadir juga dalam rapat tersebut, Kepala Satpol-PP Siak Kaharudin dan sekretaris Syamsurizal, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Kaharuddin menyampaikan jumlah peserta terdiri dari Satpol PP 12 Kabupaten/Kota sekitar 770 orang, ditambah Provinsi Riau diperkirakan sebanyak 70-80 orang.

"Kami mengadakan rapat awal ini untuk mendapatkan masukan agar pelaksanaan HUT Satpol PP ke-70 dan Sanlitmas ke-58 di Kabupaten Siak nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu kami mohon arahan serta masukan dari pimpinan dan rekan undangan sekalian," ucapnya.

Berdasarkan susunan senarai kegiatan, hari pertama diagendakan penyambutan kedatangan peserta pada 10 April 2020 di Kantor Satpol PP Siak. Sementara di hari kedua 11 April akan dilakukan technical meeting berbagai kegiatan lomba seperti baris-berbaris di Kantor Satpol PP dan lapangan Siak Bermadah.

Selanjutnya akan diadakan bakti sosial, donor darah, dan kegiatan ke panti asuhan memberi santunan kepada anak yatim. Pada hari tersebut, juga diadakan malam keakraban dan jamuan makan malam yang direncanakan digelar di tiga lokasi, yaitu Tepian Bandar Sungai Jantan, Gedung Mahratu dan Balai Datuk 4 Suku.

Acara puncak akan dilaksanakan di lapangan tugu tanggal 13 Maret dan akan diisi dengan parade peserta upacara, upacara, deville, atraksi-atraksi satpol PP se-Provinsi Riau. Juga senam massal, pengumunan pemenang perlombaan, dan pemusnahan Barang Bukti sitaan di Gudang Penyimpan Satpol PP.