Utha Likumahuwa Terkena Serangan Jantung Di Pekanbaru

id utha likumahuwa, terkena serangan, jantung di pekanbaru

Pekanbaru, 27/6 (ANTARA) - Musisi jazz ternama, Utha Likumahuwa, terbaring lemah dan kini mendapat perawatan intensif di RS Santa Maria, Pekanbaru, Riau.

"Iya betul, bapak (Utha) sekarang dirawat di Pekanbaru," kata Debby, istri Utha Likumahuwa ketika dihubungi ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan penyanyi kelahiran Ambon itu kini masih mendapat perawatan di ruang ICU RS Santa Maria, Pekanbaru. Sebelumnya, ia dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (26/6) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Menurut diagnosis dokter, pria berusia 55 tahun itu terkena serangan jantung.

Menurut dia, pihak keluarga dari Jakarta kini sudah tiba di Pekanbaru untuk menjaga Utha.

"Anak saya juga sudah tiba dari Jakarta," katanya.

Deby mengatakan kondisi Utha belum stabil, karena itu ia memohon para jurnalis untuk dapat memahaminya.

"Saya minta jangan ambil gambar dulu karena bapak (Utha) masih di ICU," ujarnya.

Selain pihak keluarga, sahabat Utha di Pekanbaru juga terlihat menunggu di depan ruang ICU. H Masrun Serkawi, seorang sahabat, mengatakan Utha belum bisa bicara dan masih harus menggunakan infus untuk menyalurkan makanan ke dalam tubuh.

"Dia (Utha) belum bisa bicara, hanya diam saja, tapi tahu kalau ada orang yang datang," katanya.

Utha terkena serangan jantung di teras rumah Masrun di Jalan Tanjung Medang No.4, Pekanbaru. Utha dan istrinya telah tiga hari tinggal di rumah tersebut selama berlibur di Pekanbaru.

"Waktu itu kami sedang ngobrol-ngobrol di teras, tiba-tiba kacamata Utha jatuh ke lantai tapi dia diam saja tak bisa mengambilnya. Karena saya merasa ada yang tak beres, maka langsung saya bawa dia ke rumah sakit," ujar Masrun.

Ia mengaku sempat kaget mendengar Utha terkena serangan jantung. Selama ini, ia hanya mengetahui Utha ada riwayat penyakit diabetes.

"Padahal, Utha berencana melanjutkan liburan ke Bukittinggi tapi batal karena sakit ini," katanya.