AHY bakal sambangi Pekanbaru Jumat ini, berikut agendanya

id DEmokrat,AHY,AHY ke Pekanbaru

AHY bakal sambangi Pekanbaru Jumat ini, berikut agendanya

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA/Harianto)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan menyambangi Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Jumat (14/2) ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar di Pekanbaru, Selasa. Adapun yang menjadi agenda kunjungan putra sulung Presiden RI ke-6Susilo Bambang Yudhoyono ini, untuk melakukan konsolidasi bersama kader Demokrat se-Provinsi Riau.

"Agenda Waketum di sini dalam rangka konsolidasi internal partai di Hotel Pangeran Pekanbaru, nanti di sana akan ada pertemuan dengan seluruh kader Demokrat se-Provinsi Riau baik itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta seluruh kader PD yang duduk di kursi legislatif ," ucap Asri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu.

Dia menambahkan, kedatangan AHY murni merupakan agenda kepartaian. Nantinya, dalam konsolidasi ini akan banyak mendengarkan wejangan dari AHY agar demokrat lebih baik.

"Bukan untuk pilkada, agendanya lebih ke internal kita saja. Nanti kita akan banyak mendengar wejangan dari beliau,"kata Asri.

Asri mengatakan, AHYtiba di Bumi Melayu pada pukul 10.40 WIB. Sesampainya di Pekanbaru AHY langsung menyambangi Masjid di Pondok Pesantren Babusalam untuk melaksanakan shalat Jumat.

"Sesampai di sini,Waketum langsung kita bawa ke Masjid Pesantren Babusalam. Nanti disana shalat Jumat dan dilanjutkan makan siang. Setelah itu baru menuju Hotel Pangeran. Kunjungan beliau di sini hanya satu hari saja," ucap politisi asal Kabupaten Rokan Hilir itu.

Asri menegaskan, pihaknya sendiri sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan AHY ke Riau.

"InsyaAllah kita 100 persen sudah siap menyambut kedatangan Waketum DPP ke Riau," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Pekanbaru telepon AHY sampaikan belasungkawa meninggalnya Ani Yudhoyono

Baca juga: AHY diisukan jadi menteri. Ini tanggapannya