Bupati Rokan Hilir apresiasi Pimpinan Ponpes As-Sunnah

id Pondok Pesantren,ponpes as sunnah

Bupati Rokan Hilir apresiasi Pimpinan Ponpes As-Sunnah

Bupati Rokan Hilir, Suyatno didampingi Pimpinan Pondok Pesantren As-Sunnah, Liri Suheri melihat perpustakaan, Jumat (24/1/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir, Riau, Suyatno memberikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sunnah, Liri Suheri atas ketulusannya dalam membangun Ponpes yang terletak di Jalan Makmur, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

"Hari ini saya bersama rombongan, dari teman-teman Kementerian Agama, para ustadz, Ketua MUI juga bersama saya. Kita juga tadi melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, setelah itu kita makan siang bersama dengan para santri di Ponpes ini. Alhamdulillah ini untuk yang ke sekian kalinya saya hadir di Ponpes ini, kesemuanya itu adalah memenuhi undangan pimpinan pondok," kata Suyatno.

Bupati menilai, perkembangan terus saja terjadi di Ponpes As-Sunnah ini, bahkan saat ini sedang dibangun dapur umum.

"Tadi sampai ke belakang saya melihat sangat luar biasa ada dapur umum yang sedang dibangun. Ini berkat kerja keras daripada pimpinan pondok dan doanya menyertai untuk kita semua," ucap Suyatno.

"Karena keikhlasan dan ketulusan hati pimpinan pondok untuk membangun sebuah Pondok Pesantren itu berawal dari lubuk hati yang paling dalam, tulus ikhlas. Akhirnya Allah menunjukkan jalan terang untuk membangun pondok ini, akhirnya menjadilah Pondok Pesantren As-Sunnah," sambung dia.

Bupati pun berharap Ponpes As-Sunnah tetap eksis selalu, banyak santri. Bahkan, kata dia, dari luar Rokan Hilir juga ada untuk belajar ilmu agama disini.

"Sekali lagi kami pemerintah daerah menyampaikan apresiasi, terima kasih undangan yang sudah diberikan. Insya Allah tahun ini kita akan bantu juga pembangunan sebuah Musholla untuk kawasan Ponpes As-Sunnah ini," tuturnya.

Suyatno juga berharap kerjasamanya antara pemerintah daerah dengan para Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Rokan Hilir ini, tentunya tidak terlepas di bawah pembinaan daripada Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir.

"Mudah-mudahan Rokan Hilir kita doakan menjadi sebuah kabupaten yang maju, masyarakatnya sejahtera, penuh dengan kedamaian-kedamaian dan juga dijauhkan dari segala marabahaya, itu yang penting," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar