Menuju Indragiri Hulu lebih baik, infrastruktur ditingkatkan

id pemkab inhu, berita inhu, indragiri hulu

Menuju Indragiri Hulu lebih baik, infrastruktur ditingkatkan

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Inhu Suheri (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Riau Yopi Arianto optimistis wilayahnya ke depan semakin cemerlang dan perekonomian masyarakat semakin membaik dengan ditandainya peningkatan pembangunan infrastruktur.

Bupati Yopi Arianto selalu menekankan pentingnya peningkatan kinerja sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga semua program yang telah ditetapkan berjalan lancar dan maksimal.

"Program di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) sampai saat ini berjalan baik, lancar," kata Plt Kepala Dinas PUPR Indragiri Hulu Bobby Maulintino di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan merupakan usaha terarah untuk mengubah situasi masyarakat ke arah yang lebih baik tentu sasarannya kesejahteraan lahir batin, kebutuhan dasar terpenuhi.

Salah satu sudut Kabupaten Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)


Pencapaian tujuan itu harus disertai dengan peningkatan infrastruktur jalan, bangunan, pengairan yang optimal.

Infrastruktur harus sampai ke pelosok desa, jika tidak ada lagi daerah tertinggal dapat diyakini ekonomi masyarakat semakin baik.

Pembangunan jembatan misalnya pada tahun 2019 ada di Kecamatan Batang Peranap, Batang Cinaku, Rakit Kulim dan Rengat Barat.

"Inhu harus lebih maju," sebutnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah visi Kabupaten Indragiri Hulu yakni melaksanakan pembangunan dan mengembangkan sarana dan prasarana infrastruktur, membuka isolasi daerah, mengembangkan sistem kawasan strategis dan cepat tumbuh, serta meningkatkan aksebilitas dan mobilitas faktor produksi.

Kinerja organisaai agar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat dan melaksanakan tugas pokok serta fungsi organisasi yang baik dan benar melalui peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dinas PUPR memiliki peran strategis membantu sesuai dengan tugas pokoknya," terang Bobby.

Kepala Bidang Bina Marga PUPRKabupaten Inhu Suheri menambahkan, berkaitan dengan pembangunan, peningkatan jalan dan jembatan selama tahun 2019 berjalan lancar.

"Kita sudah maksimal menyelesaikan sejumlah kegiatan, " ujarnya.

Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)


Untuk itu, dukungan semua pihak juga dibutuhkan, misalnya masyarakat, organisasi sehingga apa yang dilaksanakan berjalan optimal.

Jika seluruh desa bisa dijangkau oleh kendaraan baik roda dua maupun empat, maka seluruh hasil pertanian, perkebunan masyarakat dapat lebih mudah didistribusikan.

"Indragiri Hulu ke depan tidak ada lagi daerah terpencil, terisolasi, itu harapan semua pihak," tegasnya.

Peningkatan jalan baik menggunakan APBD Inhu maupun DAK dan hingga setakat ini jalan kabupaten, provinsi dan nasional berjalan baik. (Advetorial).
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar