Pertemuan PSSI dan Luis Milla belum bicara gaji

id luis milla,pssi,timnas indonesia,cucu somantri,waketum pssi

Pertemuan PSSI dan Luis Milla belum bicara gaji

Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan keterangan mengenai pertemuan dengan salah satu calon pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Manila (ANTARA) - Pertemuan antara PSSI dan kandidat pelatih kepala tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, pada Jumat (29/11) malam belum membicarakan soal gaji, demikian kata Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri.

"Luis Milla meminta untuk tidak menyampaikan itu sekarang. Mungkin besok atau lusa dia akan membuat semacam proposal soal berapa kebutuhannya jika menjadi pelatih timnas Indonesia," kata Cucu usai pertemuan.

Menurut Cucu, PSSI akan menunggu proposal tersebut, sebelum kemudian membandingkan dengan besaran yang didapat juru taktik asal Spanyol itu saat menangai timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018.

Hal itu juga diakui Milla, yang menyatakan dirinya belum menyinggung soal gaji ketika bersua dengan PSSI.

"Sama sekali belum ada pembahasan soal ekonomi," ungkapnya.

Berbeda dengan Milla, Cucu menyebut bahwa calon pelatih timnas Indonesia lainnya Shin Tae-Yong sudah memberikan proposal terkait finansialnya jika menjadi juru taktik timnas Indonesia kepada PSSI.

"Kalau pelatih dari Korea Selatan sudah menyampaikan proposalnya," tutur Cucu.

Luis Milla yang ditemani mantan asistennya di timnas U-23 Indonesia Eduardo Perez menemui PSSI pada Jumat (29/11) malam di sebuah hotel di Manila, Filipina, mulai sekitar pukul 19.00 waktu setempat dengan agenda penyampaian program kepelatihan Luis Milla sebagai salah satu calon pelatih timnas Indonesia.

Pertemuan yang selesai sekitar pukul 23.00 waktu setempat itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan, dua Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri serta Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan empat anggota komite eksekutif PSSI yaitu Endri Erawan, Haruna Soemitro, Sonhadji dan Yunus Nusi.

Luis Milla dan Shin Tae-Yong menjadi calon pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy yang dipecat PSSI karena dianggap tidak berprestasi.

Luis Milla pernah menangani timnas U-23 dan senior Indonesia dalam kurun waktu 2017-2018. Selama itu, dia membawa timnas U-23 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2017 dan melaju hingga 16 besar Asian Games 2018.

Saat masih aktif bermain, Milla pernah memperkuat klub Barcelona dan Real Madrid. Sebagai pelatih, dia membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 tahun 2011.

Sementara Shin Tae-Yong merupakan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia U-20 tahun 2017.

Baca juga: Ini alasan Thailand saat kalah dari Indonesia

Baca juga: PSSI kutuk aksi pemukulan oleh suporter Malaysia


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar