Pertamina ajak murid SD Pekanbaru kunjungi Fuel Terminal Sei Siak

id Pertamina,pertamina bangkrut,pertamina ahok

Pertamina ajak murid SD Pekanbaru kunjungi Fuel Terminal Sei Siak

Puluhan anak-anak SD Negeri 140 Pekanbaru,  mengunjungi Fuel Terminal (FT) Sei Siak,  Pekanbaru, Riau, guna melihat secara nyata aktifitas  proses distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi para pelajar agar tidak  melulu belajar di kelas. (ANTARA/HO-Pertamina)

Pekanbaru (ANTARA) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mengajak puluhan anak-anakSD Negeri 140 Pekanbarumengunjungi Fuel Terminal (FT) Sei Siak, Pekanbaru, Riau, guna memperlihatkan secara nyata aktifitas proses distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kami sengaja undang siswa - siswi SD Negeri 140 ke Fuel Terminal Sei Siak sehingga adik-adik bisa belajar dan menyaksikan langsung proses penyaluran BBM," kata Fuel Terminal Manager Sei Siak, Arif Ardyansyah di Pekanbaru, Senin.

Kegiatan yang diprogramkan Pertamina ini sejalan dengan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim pada peringatan Hari Guru yang jadi viral. Pidato sederhana yang singkat padat itu, bak lukisan realis dunia pendidikan Indonesia. Nadiem mengakhiri pidatonya dengan mengajak para guru dengan memulai perubahan kecil di kelas. Salah satunya, guru mengajak siswa siswi berdiskusi.

Kunjungan ke Fuel Terminal Sei Siak itu dilakukan pada Sabtu (23/11) yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SD Negeri 140, Suharti.

Arif menjelaskan sebelumnya, pekerja Pertamina telah mengunjungi siswa - siswi SD Negeri 140 dalam kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) 4. Ketika itu, pihaknya memberikan penjelasan tentang FT Sei Siak.

"Ketika kunjungan PEN 4, sifatnya kan pembelajaran dalam kelas. Nah kali ini, kami ajak melihat dan berdiskusi langsung ke lapangan," tambah Arif.

Baca juga: Rumah Kreatif Pertamina Dumai Siap Kembangkan Bisnis Usaha Kecil

Baca juga: Ahok resmi jadi Komisaris Utama Pertamina


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar