Bayern Munchen puas dengan Philippe Coutinho

id Bayern Munchen,Barcelona,Bundesliga,Liga Jerman,Philippe Coutinho

Bayern Munchen puas dengan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho saat menjalani sesi latihan bersama Bayern Munchen menjelang Liga Champions di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani pada 21 Oktober 2019.(REUTERS/COSTAS BALTAS)

Jakarta (ANTARA) - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku "sangat puas" dengan penampilan Philippe Coutinho sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas.

Gelandang berusia 27 tahun itu dipinjamkan satu musim ke Allianz Arena pada 16 Agustus, setelah menghabiskan hanya semusim penuh di Camp Nou.

Coutinho bergabung dengan Blaugrana dari Liverpool setelah menjalani lima musim di Anfield dengan nilai 140 juta poundsterling (sekitar Rp2,55 triliun) pada Januari 2018, tetapi gagal memenuhi ekspektasi tinggi di Spanyol.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menganggap ia sebagai pemain surplus menjelang kampanye 2019-20 dan Bayern memanfaatkan kondisi tersebut.

Pemain timnas Brasil itu berhasil kembali ke performa terbaiknya setelah mencetak dua gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan Bundesliga.

Rummenigge sangat senang dengan kontribusi sang pemain awal musim baru dan memuji kualitasnya.

"Philippe adalah pemain berkualitas tinggi," ujarnya kepada Kicker yang dilansir Goal pada Senin (21/10).

"Philippe rendah hati. Ia adalah orang yang sangat menyenangkan dan sangat populer di klub. Kami sangat puas dengan transfernya."(sumber Kicker & Goal)

Baca juga: MU lawan Liverpool imbang 1-1, penampilan wasit disorot