Wapres Jusuf Kalla layani wawancara 34 media jelang purnatugas

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

Wapres Jusuf Kalla layani wawancara 34 media jelang purnatugas

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab pertanyaan saat sesi wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Jusuf Kalla mengatakan akan menghabiskan waktu dengan keluarga serta aktif berkegiatan sosial usai purnatugas sebagai wakil presiden. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang berakhirnya tugas sebagai Wakil Presiden periode 2014-2019, Jusuf Kalla telah meladeni sedikitnya wawancara dengan 34 media massa hingga Kamis malam.

"Ini wawancara saya sudah yang ke-34 kalinya dalam beberapa minggu ini," kata Wapres JK, usai melakukan wawancara khusus dengan ANTARA di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis sore.

Agenda kegiatan Wapres JK pada Kamis pun sangat padat, dimulai dari pagi hari pukul 08.00 WIB menerima Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo dan pimpinan MPR lain, pukul 09.45 menghadiri groundbreaking pembangunan Masjid At-Tanwir di DPP PP Muhammadiyah, pukul 11.00 menghadiri pengambilan sumpah anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019-2024 di Mahkamah Agung, pukul 13.00 menghadiri Forum Dialog dengan 100 Ekonom di Westin Hotel , pukul 15.30 WIB menerima kunjungan siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar di Kantor Wapres, dan melayani wawancara dengan media massa hingga pukul 20.30 WIB.

Wapres JK juga tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa hingga akhir masa jabatannya pada Minggu (20/10). Pada Sabtu (19/10) pun, Wapres JK dijadwalkan masih melayani permintaan wawancara dari sejumlah media massa.

Dalam wawancara dengan ANTARA, Wapres JK mengatakan program kerja yang dikerjakannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), jajaran menteri Kabinet Kerja dan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik.

"Pemerintah itu terdiri dari pusat di kabinet, pemerintah daerah, yang bekerja secara bersama-sama untuk mengatasi persoalan dengan strategi yang dilaksanakan oleh pemerintah. Banyak program yang bagi saya itu penting semuanya," kata Wapres JK.

JK juga mengingatkan tantangan pemerintahan baru untuk lima tahun mendatang khususnya terkait perekonomian.

“Banyak tantangan yang harus kita atasi seperti penurunan ekspor dan meningkatkan investasi. Semua harus diberi prioritas, selain juga meningkatkan daya saing dan kemampuan teknologi generasi muda," ujar JK pula.

Pewarta : Fransiska Ninditya

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar