Legenda MU ini dukung Solskjaer meski Setan Merah buruk di awal

id ole gunnar solskjaer, liga inggris,roy keane,manchester united

Legenda MU ini dukung Solskjaer meski Setan Merah buruk di awal

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/aa.

Jakarta (ANTARA) - Legenda sekaligus mantan kapten Manchester United Roy Keane memberikan dukungannya kepada manager klub tersebut yang berasal dari Norwegia Ole Gunnar Solskjaer setelah hasil terbaru mereka yang mengecewakan, yang membuat mereka hanya meraih satu poin dari bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Arsenal, Senin.

United berada di urutan ke-10 dengan hanya meraup sembilan poin, star terburuk mereka setelah tujuh pertandingan dalam 30 tahun, dan mereka hanya memenangi satu pertandingan dari enam pertandingan liga terakhir mereka.

Namun, dengan para pemain muda yang diperkenalkan pada tim tersebut musim ini, pemain asal Irlandia Keane, yang memenangi tujuh gelar Liga Premier bersama United, yakin mantan rekan-rekan setimnya perlu waktu untuk membentuk tim.

"Saya pikir ia brilian, pria jujur yang baik. Saat ini kerja keras, namun ada enam atau tujuh pemain muda sedang mempelajari cara mereka," kata Keane kepada Sky Sports yang dikutip Reuters, Selasa.

"Kami semua sangat tidak sabar, kami ingin sukses kemarin, tapi Anda harus memberi dia waktu. Ia frustrasi, di bawah tekanan, namun menghadapinya. Ia pria berkelas, tapi tak diragukan lagi ia akan kecewa karena tidak memenangi cukup banyak pertandingan," tambahnya.

United mengalahkan Chelsea 4-0 dalam pertandingan pembuka mereka, namun satu-satunya kemenangan mereka dalam liga sejak itu adalah kemenangan 1-0 atas Leicester City. Keane mengatakan Solskjaer pantas mendapat kesempatan untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

"Mereka telah memberi dia pekerjaan. Mendukung dia dalam beberapa bursa transfer. Apakah masih ada hari-hari yang lebih berat di depan? Anda mempertaruhkan hidup Anda, namun Anda harus tetap dengan itu," katanya.

"Ada kekurangan kualitas dari kedua tim malam ini. Kurang gol, kurangnya peluang yang mereka ciptakan."

Solskjaer mengatakan bahwa kendati ada beberapa penampilan individu yang menggembirakan, hasil United itu memprihatinkan.

"Ada banyak hal yang kita lihat dan banyak hal yang memberi saya banyak kepercayaan diri," katanya.

"Kita bisa berbicara mengenai penampilan, namun hasilnya lah yang penting. Anda bisa berbicara mengenai hasil, saya bisa mengatakan mengenai enam dari tujuh pertandingan adalah penampilan bagus," katanya.

Baca juga: MU mati kutu di kandang West Ham

Baca juga: MU kalahkan Leicester 1-0 dengan penalty Rashford


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar