British Airways kembali akan batalkan sejumlah penerbangan pada 27 September

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,British Airways kembali akan

British Airways kembali akan batalkan sejumlah penerbangan pada 27 September

Sebuah pesawat penumpang British Airways terbang di depan bulan di atas London, Inggris, Kamis (3/5/2018) (REUTERS/Toby Melville)

London (ANTARA) - British Airways mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya akan membatalkan sejumlah penerbangan pada 27 September ketika pilot mereka bakal menggelar aksi mogok lanjutan.

"Kini kami sedang menghubungi penumpang yang terkena dampak aksi mogok untuk menawarkan pengembalian uang secara penuh atau memesan ulang tanggal, tujuan atau memilih maskapai alternatif," kata British Airways dalam satu pernyataa melalui email.

Baca juga: Perusahaan penerbangan Taiwan Eva Air batalkan ratusan penerbangan lagi karena awak kabin mogok

Pihaknya tidak menyebutkan jumlah penerbangan yang dibatalkan.

Maskapai milik International Airlines Group (IAG) itu terpaksa membatalkan 1.700 penerbangan dari dan menuju bandara Heathrow dan Gatwick di London pekan ini. Hal itu disebabkan aksi mogok pilot selama dua hari terkait pembayaran upah. Aksi industri lanjutan diperkirakan digelar pada 27 September.

Serikat pilot, British Airline Pilots Association (BALPA), menuntut kesepakatan pembayaran upah yang meliputi pembagian keuntungan bagi pilot BA.

"Kami memahami bahwa BA hari ini mulai membatalkan operasi pada 27 September di luar kesempatan 14 hari guna menghindari keharusan membayar kompensasi bagi penumpang yang terkena imbas," kata BALPA melalui pernyataan.

Baca juga: Aksi mogok, Penerbangan di Bandara Internasional Kenya terganggu

Baca juga: Petugas Bandara Berlin Ancam Mogok Karja 25 jam


Sumber: Reuters

Pewarta : Asri Mayang Sari