Karhutla Riau - VIDEO - Mahasiswa pendemo di Pekanbaru pingsan terpapar asap

id mahasiswa riau pingsan terpapar asap, pendemo pingsan, pendemo pekanbaru pingsan

Mahasiswi Unri pingsan saat demo. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Riau (UNRI) jatuh pingsandan harus mendapat perawatan saat melakukan demonstrasi di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis.

Mereka tidak kuat karena menghirup asap yang sudah makin pekat saat melakukan aksi di depan para Aparatur Sipil Negara (ASN), polisi serta jajaran Satpol PP Riau.

Satu dari lima mahasiswa yang jatuh sakit adalah Nur Rofifah. Dia jatuh pingsan dan dilarikan menuju rumah sakit terdekat menggunakan mobil Satpol PP Riau untuk segera mendapat perawatan.

Bukan tidak mungkin banyak warga yang pingsan sebab Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Pekanbaru berkisar antara 200-299 yakni kondisi udara level sangat tidak sehat. Level itu hampir mencapai berbahaya.

Para pengunjukrasa menuntut pemerintah berlaku transparan dan mencabut izin korporasi yang terbukti membakar lahan, sebab lebih mudah mencegah dari pada harus mengeluarkan biaya besar untuk membuat hujan buatan ataupun memadamkan api yang sudah menggerogoti lahan gambut di Riau.

Berikut Videonya:

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar