BPJS Ketenagakerjaan lindungi 3.056 atlet Porkot Pekanbaru VII 2019

id Porkot,bpjs tk, bola

BPJS Ketenagakerjaan lindungi 3.056 atlet Porkot Pekanbaru VII 2019

Sebanyak  3.056  atlet  peserta  Pekan Olahraga Kota  (Porkot)  Pekanbaru VII tahun 2019,  mendapat perlindungan jaminan  sosial  dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK). (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 3.056 atlet peserta Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru VII tahun 2019 mendapat perlindungan jaminan sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK), jika terjadi kecelakaan selama bertanding.

"Semua atlet yang bertanding ini dilindungi dalam melaksanakan kegiatannya selama Porkot," kata Deputi Direktur BPJS TK Wilayah Sumatera Barat-Riau dan Kepri, Budiono usai acara pembukaan Porkot Pekanbaru VII tahun 2019, di Pekanbaru, Sabtu.

Sebut Budiono, BPJS Ketenagakerjaan memang sudah sejak lama memberikan perlindungan sosial bagi atlit. Terutama iven olahraga besar, seperti Asean Games 2018, di Palembang lalu. Termasuk Porkot di Pekanbaru.

"Karena mereka berisiko sosial saat bertanding, jika ada cidera, BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi, biaya sangat murah tetapi manfaatnya besar," tutur pria berkacamata itu.

Ia juga menekankan perlindungan kecelakaan kerja yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan sampai pasien sembuh.

"Mereka akan mendapat dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus usai pembukaan Porkot Pekanbaru VII 2019 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya bagi BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau.

"Terimakasih buat sponsor, perlindungan buat atlit besar manfaatnya saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan," ujar Wako.

Wako juga berharap semua atlit dalam Porkot Pekanbaru VII tahun 2019 dapat berjuang dengan sportif. Sehingga mampu menghasilkan prestasi gemilang bagi Riau.

Pantauan antara acara pembukaan Porkot Pekanbaru VII tahun 2019 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai berlangsung aman, dan lancar. Kegiatan yang dituanrumahi Kecamatan Rumbai Pesisir itu dibuka dengan diawali defile oleh atlit masing-masing wilayah peserta.

Ada 12 Kecamatan di Pekanbaru, semunya ikut mengirimkan atlit untuk mengikuti 31 cabor yang dipertandingkan diantaranya, sepatu roda, catur, bentang, menembak, biliar, panahan, bulu tangkis, karate, anggar, tenis lapangan , dayung, panjat tebling, renang, gulat, sepak bola dan sebagainya.

Baca juga: Wagub Riau: Kita sudah pernah fasilitasi pertemuan PSPS dengan sponsor

Baca juga: Peter Crouch umumkan pensiun karir sepak bola profesional


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar