VIDEO - Sah, Menkominfo resmikan layanan produk baru BrandA

id Menkominfo,Kantor berita antara,Rudiantara,LKBN Antara, Antara Riau

VIDEO - Sah, Menkominfo resmikan layanan produk baru BrandA

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meresmikan layanan baru Kantor Berita ANTARA, BrandA di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA di Jakarta, Selasa. (ANTARA News/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara meresmikan layanan produk terbaru dari Kantor Berita Indonesia Antara yang bernama BrandA di Kantor Berita Antara, Jakarta, Selasa (27/8).

"Pertama saya sampaikan apresiasi saya setinggi-tingginya kepada teman-teman Antara. Dalam kurun waktu lima tahun saya melihat perubahan yang luar biasa dari Antara," ujar Rudiantara.

BrandA adalah cara baru dalam menggunakan Newswire Antara, dari yang semula menggunakan terpisah seperti untuk teks di Antaranews, foto di Antarafoto dan video di AntaraTV, kini semuanya tergabung dalam sebuah layanan satu pintu.

Nantinya BrandA akan menjadi one stop service yang menyediakan berita teks, foto, video dan infografis. Pelanggan juga dapat memilih layanan mana saja yang diinginkan.

"Kehormatan sekali pak Rudiantara bisa hadir, secara perlahan kami menuju dan saya menyampaikan kebanggaan kerja keras teman-teman untuk membantu pemerintah menyampaikan berbagai hal yang terjadi di dalam negeri," kata Direktur Utama Kantor Berita Indonesia Antara, Meidyatama Suryodiningrat.

"Kami ingin menyatukan teks, video, foto, infografis dan segala informasi lainnya. Selama ini pelanggan kami hanya langganan teks saja atau foto saja atau keduanya. Dalam dua bulan ke depan, pelanggan sudah bisa mendapatkan konten yang multimedia. Kami juga secara konsisten bikin infografis sendiri," lanjutnya.

Selain meluncurkan layanan produk BrandA, Rudiantara juga meresmikan Newsroom Kantor Berita Indonesia Antara yang memiliki konsep ruangan terbuka untuk memudahkan berkolaborasi dengan semua kanal yang ada di Kantor Berita Indonesia Antara.

"Selamat menggunakan kantor dengan suasana yang baru, dengan suasana baru dan lebih bagus agar bisa berinteraksi dengan cepat dan menghilangkan ego sektoral dengan desk-desk lain," ujar Rudiantara.