HUT ke-74 RI, Plh. Bupati Kampar anjangsana ke Panti Asuhan Kasih Ibu. Ini harapannya

id kampar, HUT RI Kampar, Bupati Kampar

HUT ke-74 RI, Plh. Bupati Kampar anjangsana ke Panti Asuhan Kasih Ibu. Ini harapannya

Plh Bupati Kampar Yusri saat berkunjung ke panti asuhan. (Pemkab Kampar/HO/Antaranews/19)

Bangkinang (ANTARA) - Plh. Bupati Kampar, Yusri, M.Si bersama para pejabat eselon II, III dan IV melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Kasih Ibu Kecamatan Bangkinang Kota, Sabtu (17/8), dan diharapkan bisa memberi dampak positif dan dapat menghibur anak-anak yang ada di panti tersebut.

Yusri mengatakan saat ini sesuai amanah undang-undang, telah ditetapkan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial tidak bisa lagi menganggarkan bantuan untuk kebutuhan anak-anak di panti Asuhan ini karena sudah dialihkan ke Dinas Sosial Provinsi. Untuk itu, menjelang peraturan tersebut bisa terealisasi, diharapkan kepada semuan kepala OPD untuk memberikan perhatian khusus kepada anak panti asuhan.

Yusri juga mengatakan, sesungguhnya banyak SDM handal lahir dari panti asuhan, bukan tidak mungkin suatu hari nanti mereka bisa menggantikan posisi Bupati maupun Sekda, untuk itu perhatian khusus dari kita semua para ASN sangat diperlukan bagi anak-anak yang ada di panti ini.

"Untuk maju, semuanya perlu motivasi, untuk itu buatlah kegiatan seperti ini tidak hanya pada hari kemerdekaan saja, dan bergiliran di setiap panti, agar kita bisa mengetahui persoalan dan suka duka dari seluruh panti asuhan yang ada di Kabupaten Kampar, semoga seluruh pengurus panti asuhan ini mendapatkan pahala dari Allah".ujar Yusri

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kampar, Juli Mastuti Yusri dalam sambutannya mengatakan, saat ini dengan adanya undang-undang hang baru, Panti Asuhan Kasih Ibu sudah menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kasih Ibu yang saat ini menampung anak asuh sebanyak 33 orang dengan rincian 18 orang duduk di Bangku SMA, 14 orang di bangku SMP dan seorang duduk di bangku SD.

"Kita sangat berharap 33 orang anak yang berada dalam asuhan LKSA kasih ibu ini, bisa mendapatkan masa depan yang cerah sebagaimana yang diharapkan, tentunya tidak lepas dari perhatian kita bersama dengan memberikan kenyamanan dan pendidikan yang baik bagi mereka dan nantinya akan tercipta anak-anak berprestasi yang akan memegang tampuk kepemimpinana di tahun-tahun mendatang," harap Juli.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar