Demokrat Dumai usulkan tiga nama untuk Ketua DPRD

id Dprd dumai, demokrat dumai, kpu dumai, pemilu dumai

Ilustrasi. (Antaranews).

Dumai (ANTARA) - Partai Demokrat Dumai siapkan tiga nama dari lima kader terpilih sebagai legislator untuk diusulkan ke DPP Demokrat dipilih menjadi ketua DPRD setempat, karena dalam Pemilihan Legislatif 2019 berhasil meraup kursi dan suara terbanyak.

Sekretaris DPC Demokrat Dumai Hariadi Suparlan mengatakan, penentuan kader duduk sebagai pimpinan lembaga legislatif adalah kewenangan pimpinan pusat partai, pengurus daerah hanya mengusulkan nama.

"Untuk penentuan siapa nanti nya duduk di kursi ketua lembaga dewan akan diputuskan pimpinan pusat partai, dan tiga nama akan diusulkan," kata Hariadi, Sabtu.

Pengusulan kader ini sesuai mekanisme berlaku di partai, dan nanti nya legislator akan dilihat berdasarkan kemampuan dan kualitas sudah ditetapkan.

Demokrat Dumai juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada masyarakat atas kepercayaan dan amanah diberikan ke lima kader menjabat di kursi DPRD Dumai, dan bertekad akan memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam Pemilu Serentak 2019, diakui Hariadi bahwa perolehan suara dan kursi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini di Kota Dumai naik drastis mencapai 150 persen, dari periode lama hanya dua kursi, kini mendapat jatah lima kursi dan berhak jadi pimpinan lembaga.

"Bersyukur atas kepercayaan masyarakat karena demokrat jadi pemenang dengan perolehan hampir 20 ribu suara, dan amanah ini bukan hal ringan, tapi tanggungjawab akan dijalankan dengan baik dan maksimal," sebutnya.

Ditambahkan, peningkatan perolehan suara partai dan jatah kursi di DPRD ini, tidak terlepas dari kerja keras, kekompakan dan soliditas semua kader bersama pengurus sehingga menghasilkan sesuatu memuaskan.

Berdasarkan rapat pleno terbuka KPU Dumai, ditetapkan 30 Anggota DPRD Dumai hasil Pemilu 2019 periode lima tahun ke depan, dengan didominasi wajah baru 21 orang dan hanya sembilan muka lama.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar