Toyota Astra Motor jual Toyota All New Hilux Single Cabin Rp338,1 juta

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini

Toyota Astra Motor jual Toyota All New Hilux Single Cabin Rp338,1 juta

(dari kiri) Branch Manager Agung Toyota Harapan Raya, Ade Andrie, Regional Manager wilayah Barat Agung Toyota Himawan Wahyu, Dep Head Strategi Sales planning sup. & Commercial PT TAM, Bansar Maduma, Chief Operation Officer Agung toyota, I Putu Rubika, dan Daning Nursilasari selaku GM Marketing Agung Toyota, saat launching New Hilux SC Diesel 4x4. (Riau.Antaranews/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Toyota Astra Motor (TAM) melalui Agung Toyota selaku authorized dealer di wilayah Riau, menawarkan kendaraan line-up terbaru Toyota All new hilux single cabin mnggunakan mesin GD-series tipe ZGD-FTVseharga Rp338.100.000, sebuah kendaraan komersil yang cukup tangguh dan nayaman dikendarai.

"Peluncuran Toyota All new hilux single cabin, membuktikan komitmen menajemen Agung Toyota untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setianya, dan kita optimistis bisa menjual 50-an unit merujuk keberhasilan penjualan semester 1 tahun 2019 mencapai 15,4 persen itu," kata Chief Operation Officer Agung toyota, I Putu Rubika, Kamis.

Menurut Rubika, senada dengan Regional Manager wilayah Barat Agung Toyota Himawan Wahyu optimistis itu diyakini tercapai apalagi banyak perusahaan perkebunan dan pertambangan yang ditenggarai akan melakukan peremajaan kendaraan.

Sebab pada akhir semester pertama 2019, Agung Toyota mencatat model Hilux Single Cabin diesel 4x4 ini sudah terjul sebanyak 270 unit atau rata-rata 45 unit per bulan. Smeentara itu pangsa pasar Agung Toyota pada model komersial single cabin kini mencapai 32 persen atau naik dari posisi tahun 2018 tercatat sebesar 30 persen.

"Jika bisa mencapai 13 persen saja sudah menggembirakan bagi pemasaran Toyota All new hilux single cabin baik untuk varian 4x4 maupun 4x2," katanya.

Ia menjelaskan kehadiran New hilux single cabin diesel merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia atas kepercayaannya dalam menggunakan mobil Toyota selama ini. Kami berharap penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional.

Ia menjelaskan, hilux single cabin diesel merupakan bagian dari generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain gagah, memiliki kesan tangguh dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Sentuhan penyegaran yang utama pada kehadiran Hilux generasi ke-8 awalnya adalah penyematan mesin diesel terbaru gd-series untuk semua line-up kecuali single cabin yang masih menggunakan mesin tipe KD untuk line-up diesel.

Selain itu penggunaan mesin GD-series yang andal serta eflsien dalam bahan bakar diharapkan makin mampu menjadikan New Hilux Single Cabin Diesel sebagai mobil andalan Toyota untuk memimpin di segmennya, memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial. New Hilux Single Cabin Diesel juga tampil kokoh dan tangguh dengan velg berukuran besar 225/70 R17C sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi medan jalan.

Toyota Hi Lux merupakan model global Toyota yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua, dai Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia dan Australia. Dalam sejarahnya DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK 23 truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Tahun 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Staout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas. Generasi perma hilux diluncurkan di global pada tahun 1968 dan mendapat sambutan yang baik dari konsumen. Sampai Saat ini Hilux sudah memasuki generasi ke delapan dan pengembangannya berada dibawah IMV (innovative International purposes vehicle yaitu untuk proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick up dan multi guna untuk memenuhi permintaan pelanggan lebih 140 negara.

Baca juga: Toyota Lengkapi line up HiAce untuk Segmen Premium

Baca juga: Toyota Luncurkan New Fortuner TRD Sportivo


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar