Toyota Lengkapi line up HiAce untuk Segmen Premium

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Toyota Lengkapi line up HiAce

Toyota Lengkapi line up HiAce untuk Segmen Premium

Toyota Lengkapi Line-up HiAce Segmen Premium—Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kiri) didampingi Strategic Sales Planning SUV & Commercial Division Head TAM Bansar Maduma (kanan) saat memperkenalkan All New HiAce Premio kepada pengunjung booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (26/7). All New HiAce Premio merupakan line-up terbaru HiAce untuk segmen premium yang dihadirkan Toyota untuk mengantisipasi pasar kendaraan komersial di Indonesia yang makin berkembang. HiAce yang merupakan produk global Toyota dan mulai dipasarkan di Indonesia pada 2012 memberikan kontribusi penjualan yang signifikan bagi TAM dengan market share di segmennya mencapai sekitar 98% saat ini. (Riau.Antaranews/Frislidia)

Transformasi Menuju Human Transport Yang Lebih Nyaman
Pekanbaru (ANTARA) - Mengantisipasi kian berkembangnya pasar kendaraan komersial, Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan HiAce Premio, yang akan melengkapi segmen commercial Van Toyota. Mobil ini menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji. HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

“Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

HiAce adalah produk global Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967 sebagai kendaraan untuk cargo atau transportasi barang. HiAce berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara. Seiring kebutuhan pelanggan, desain HiAce terus berkembang dari masa ke masa, dari cargo transportation menuju human transportation.

Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

HiAce Premio merupakan commercial van Toyota yang mengusung inovasi transformasi dari konsep cargo transport diawal kemunculannya menuju human transporter yang nyaman. Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter.

Mewah dan Tangguh

Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.

Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior di disain dengan nuasa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional. Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Aman dan Nyaman

Sebagai human transport, faktor keselamatan menjadi salah satu keunggulan HiAce Premio. Mobil ini ditopang fitur keselamatan yang lebih lengkap, baik bersifat aktif maupun pasif untuk memberikan rasa aman kepada pengguna.

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Asist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengeremannya juga menggunakan Anti-lock Braking System (ABS). Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, HiAce Premio juga dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags.

“Dengan desain interior yang modern dan fitur keselamatan yang lebih baik, HiAce Premio menawarkan peace of mind yang lebih tinggi. Mobil ini mudah digunakan kapan saja, membuat memori perjalanan menjadi lebih berkesan dan juga menyenangkan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.