83 pejabat eselon IV dilantik, Wabup Inhil: aparatur harus melayani masyarakat

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, SU, pelantikan pejabat pemkab inhil

83 pejabat eselon IV dilantik, Wabup Inhil: aparatur harus melayani masyarakat

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat melantik sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Inhil. (Pemkab Inhil).

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 83 Pejabat Pengawas atau Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Syamsuddin Uti. Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Wakil Bupati pun menyampaikan sejumlah pesan.

Wakil Bupati menekankan agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik. "Aparatur itu harus melayani masyarakat. Tapi, pelayanan itu harus sesuai juga dengan permintaan. Harus sesuai dengan alur (tupoksi)," jelas Wakil Bupati usai melantik, Selasa (6/8) malam di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, diungkapkannya mempunyai makna dalam pengembangan karir sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Pada pelantikan ini, Wabup menuturkan, adalah tahap kedua. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, lanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap.

Lebih lanjut, Dia mengimbau, agar pejabat aparatur sipil negara yang dilantik dapat bekerja secara baik dan maksimal. "Tetap utamakan masyarakat, jangan lalai dengan kepentingan masyarakat," tukasnya.

Disamping itu, Dia berharap, dalam mengemban tugas negara, pejabat yang baru saja dilantik dapat menjunjung tinggi profesionalisme. "Bekerjalah dengan profesional, sehingga kita dapat mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," pesannya.

Ihwal penempatan, Dia meminta kepada aparatur sipil negara, khususnya bagi yang baru dilantik agar tidak berpikir bahwa lokasi tempatnya bertugas merupakan tempat buangan.

"Pola pikir seperti itu yang ingin kita hapuskan. Tempat dia bertugas itu adalah tempat Dia mengabdi betul-betul," imbau Wakil Bupati seraya mengatakan tidak ada perbedaan tempat tugas dimanapun itu.

Selain 83 pejabat eselon IV, terdapat pula satu Lurah yang turut dilantik dan diambil sumpah jabatannya saat itu, yakni Lurah Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil.

Adapun Pejabat Pengawas atau Eselon IV (Empat) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, ialah pejabat Pengawas di Lingkungan Kecamatan dan Kelurahan dan Pejabat Pengawas Fungsional di Lingkungan Pemerintah Indragiri Hilir.

ADV/Diskominfops Inhil