Satgas TMMD bina pemuda Pangkalan Kuras yang bercita-cita menjadi prajurit TNI

id TMMD, TNI,pangkalan kuras ,berita riau antara,berita riau terbaru

Satgas TMMD bina pemuda Pangkalan Kuras yang bercita-cita menjadi prajurit TNI

Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membina pemuda yang berdomisili di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau yang bercita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. (Antaranews/HO-Penrem 031/WB)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membina pemuda yang berdomisili di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau yang bercita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Kita ingin mendapatkan prajurit yang mempunyai mental dan fisik kuat, sehingga dapat mengemban tugas dengan baik kedepannya," kata Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras Serda Eriyal di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan pemuda di wilayah tersebut memiliki minat cukup tinggi untuk menjadi prajurit TNI. Untuk itu, Babinsa sejak dini memberikan pelatihan baik fisik dan mental kepada mereka agar siap saat mengikuti tes sebagai prajurit.

Setiap hari, Babinsa menyempatkan diri memberikan materi latihan dasar mulai dari sit up, push up dan kegiatan fisik lainnya.

Danramil 04/Pangkalan Kuras Kapten Inf Kasmir menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah dari komando atas bahwa Danramil dan Babinsa diberikan kewenangan mempersiapkan putra-putri terbaik di desa binaan untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena mereka yakin pembinaan yang dilakukan koramil sudah terorganisir dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Satgas TMMD lainnya di wilayah Tandun, Rokan Hulu memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa SMP. Prajurit TNI memberikan pemahaman Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, untuk menumbuhkan nasionalisme.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini. Agar mereka mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Danramil 08 /Tandun Kapten Inf Saiful Arif .

Baca juga: Satgas TMMD dukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Baca juga: Desa Balung menuju sentra jeruk Riau
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar