Rumah Kasli Saputra menjadi garapan pertama Satgas TMMD di Kampar

id Rtlh,Tmmd kampar,Kasli saputra

Rumah Kasli Saputra menjadi garapan pertama Satgas TMMD di Kampar

Proses penggarapan rumah mikik Kasli, warga Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pada hari pertama pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, Satgas menyasar rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kasli Saputrayang merupakan warga Dusun 1 Pulau Pencong, Desa Tanjung Belit Selatan, Kamis.

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0313/Kampar bersama warga setempat melaksanakan penggalian tanah untuk pondasi, pemasangan mal dan perakitan besi cor rumah milik Kasli Saputra (62).

Kasli Saputra menjadi salah satu penerima bantuan rehab RTLH program TMMD karena kondisinya yang sangat tidak layak huni dengan lantai masih tanah. Saat musim hujan, atap rumahnya bocor dan lantainya basah sehingga sangat lembab dan tidak nyaman untuk ditinggali. Beruntung, rumahnya sekarang diperbaiki anggota Satgas TMMDke-121

Danramil 01/Bangkinang Mayor (Inf)Masrah selaku perwira pengawas di sasaran tersebut menjelaskan rumah KasliSaputra saat ini dalam tahap penggarapan awal rehab RTLH.

"Tim lapangan sudah mulai melakukan pengecoran pondasi rumahnya. Untuk itu di hari pertama ini, kami lakukan tahap awal yaitu pengecoran pondasi rumah yang sangat penting sebagai dasar rumah selain untuk memudahkan pengerjaan bagian yang lainnya. Pondasinya kita dahulukan, kemudian dicor agar nanti lebih kuat,” jelasnya.

Sementara, Kasli Saputra mengaku sangat senang rumahnya direhab oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0313/ KPR. “Saya sangat berterima kasih sama bapak TNI yang sudah merehab rumah saya, dan alhamdulillah sekarang rumah saya sudah langsung dikerjakan,” ujarnya.