Satgas TMMD dukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

id TMMD, Germas

Satgas TMMD dukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Kegiatan olahraga oleh Satgas TMMD Kodim 0313/KPR, Kampar. (Foto Antaranews/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan Komando Distrik 0313/KPR mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang kini gencar dilakukan pemerintah.

"Kita sangat mendukung program pemerintah yang bertujuan mengenalkan hidup sehat kepada masyarakat," kata Komandan Rayon Militer 08/Tandun Inf Saiful Arif dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Kegiatan Germas yang dilakukan jajaran TNI melibatkan aparat pemerintahan digelar di Desa Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, yang merupakan bagian dari wilayah Kodim 0313/KPR Kabupaten Kampar.

Beragam kegiatan dilangsungkan dalam sosialisasi Germas tersebut, termasuk diantaranya pemeriksaan kesehatan dan olahraga bersama.

Saiful berharap sosialisasi Germas tersebut bisa merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih sehat dan menciptakan generasi yang handal di masa mendatang.

Dukungan Germas juga dilaksanakan oleh Satgas TMMD dengan memberikan pengobatan gratis yang digelar oleh prajurit TNI Angkatan Udara di pedalaman Kampar.

Kementerian Kesehatan RI secara khusus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui Germas guna mewujudkan Indonesia sehat.

Pengertian Germas sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 adalah tindakan yang sistematis atau terencana yang dapat dilakukan secara bersama-sama atas dasar kesadaran, kemauan dan kemampuan dalam berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar