Empat tewas, dua cedera dalam peristiwa penembakan di Los Angeles

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,penembakan di los Angeles

Empat tewas, dua cedera dalam peristiwa penembakan di Los Angeles

Foto diri Gerry Zaragoza (26) dalam pemburuan yang dilancarkan kepolisian Los Angeles selama 12 jam pada Kamis (25/7/2019). Zaragoza berhasil ditangkap sekitar pukul 14.30 waktu setempat dan ditetapkan sebagai tersangka pelaku penembakan di sejumlah permukiman di Los Angeles yang menewaskan 4 orang dan melukai 2 orang lainnya (ANTARA/Reuters)

Los Angeles (ANTARA) - Empat orang tewas ditembak dan dua lainnya cedera pada Kamis dalam penembakan membabi-buta di sejumlah permukiman di Los Angeles.

Polisi melancarkan pemburuan selama 12 jam sebelum akhirnya membekuk dan menahan seorang tersangka pelaku penembakan.

Baca juga: Slogan pariwisata Indonesia yaitu Wonderful Indonesia dipromosikan di New York dan Los Angeles

Seorang juru bicara kepolisian Los Angeles menyebutkan identitas tersangka sebagai Gerry Zaragoza, 26 tahun.

Polisi menyatakan Zaragoza ditahan atas penembakan yang menewaskan ayah dan saudara laki-lakinya serta melukai ibunya.

Namun, juru bicara tersebut tidak menyebutkan jati diri para korban.

Aksi penembakan mulai terjadi di sebuah apartemen, yang ditinggali tersangka dan orang tuanya, pada Kamis sekitar pukul 02.00 waktu setempat di Canoga Park, Los Angeles, kata kepolisian.

Polisi mengatakan tersangka juga diduga menembak dan menewaskan seorang perempuan yang ia kenal di sebuah pom bensin di daerah North Hollywood 45 menit kemudian.

Polisi tidak menggambarkan hubungan tersangka dengan korban namun beberapa laporan media menyebutkan perempuan tersebut adalah mantan pacar tersangka. Beberapa laporan lain mengatakan bahwa kedua orang itu saling mengenal.

Pada saat yang sama, Zaragoza diduga menembak dan melukai seorang pria petugas pom bensin. Pria tersebut ditembak lima kali dan saat ini berada dalam kondisi kritis, lapor Los Angeles Times dan beberapa media lain.

Setelah itu, pada sekitar pukul 07.45, polisi mengatakan bahwa Zaragoza dicurigai menembak seorang tukang kebun, yang ia coba rampok di sebuah mesin ATM.

Kemudian sekitar pukul 13.00, ia diperkirakan menembak mati seorang pria di dalam bus di kawasan Van Nuys, kata kepolisian.

Laporan-laporan media mengatakan Zaragoza tidak mengenal pria di bus itu dan penembakan tampaknya dilakukan secara sembarangan.

Los Angeles Times melaporkan bahwa Zaragoza ditangkap di Canoga Park setelah dilumpuhkan oleh beberapa petugas sekitar pukul 14.30.

Baca juga: Pesawat Jet Penumpang Tabrak Truk di Bandara Los Angeles, Delapan Orang Luka

Baca juga: Sturridge ke Los Angeles Untuk Pulihkan Cedera


Sumber: Reuters

Penerjemah: Tia Mutiasari