Kala semangat dua bocah perempuan menginspirasi prajurit TNI

id Tmmd, kampar, riau, siswi SD

Kala semangat dua bocah perempuan menginspirasi prajurit TNI

Aura dan Aurel (tengah) saat sedang istirahat sekolah. (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua bocah perempuan menginspirasi prajurit TNI AD yangtengah menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di wilayah Komando Distrik Militer 0313/KPR Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kegiatan yang sedang berlangsung di Desa Balung Kecamatan XIII KotoKamparitu membawa warna tersendiri bagi seluruh anggota satuan tugas (Satgas) TMMD maupun warga masyarakat.

Seperti kegiatan yang terlihatdi Madrasah Diniyah AwaliyahNurul Hasanah yang berada di Dusun 1, Desa Balung, Rabu.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke-105 Serma Sunarno yang berasal dari Batalyon Arhanud 13/BS Pekanbaru di sela kegiatannya sebagai anggota Satgas kerap menyambangi kegiatan aktifitas warga baik dari kalangan orang dewasa sampai ke anak anak.

Serma Sunarno menyambangi dua anak perempuan di sekolah MDA Nurul Hasanah yang sedang berjualan es lilin saat sebelum masuksekolah maupun pada jam istirahat.

Dua kakak beradik ini bernama Aura dan Aurel, putri dari pasangan Wadianto dan Sri warga Dusun 1, Desa Balung yang sehari harinya bekerja sebagai petani.

"Aura dan Aurel selalu membawa bahan dagangannya berupa es lilin untuk dijual kepada teman-temannya di sekolah," kata prajurit TNI tersebut.

Sebelum belajar di kelas, dua putri mungil itu selalu membantu dan menambah penghasilan keluarga dengan cara berjualan es lilin.

"Tidak ada sedikitpun terlintas mereka rasa malu ataupun minder kepada teman sekolahnya," ujarnya.

Bahkan, mereka sangat senang bisa membantu perekonomian kedua orang tua, walau hasil yang diperoleh tidak seberapa. "Yang penting halal," lanjutnya.

Serma Sunarno pun mengatakan kegigihan dan semangat dua kakak beradik ini kemudian menjadi inspirasi bagi kita bersama, bahwa tidak ada kata malu dan rasa gengsi dalam mencapai rejeki yang halal, yang terpenting berusaha.

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab membangun desa, prajurit TNI juga memberikan pendidikan kepada siswa dan siswi.

Seperti yang dilakukan pada Rabu hari ini, sebanyak 238 murid baru mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Siswa (MOS), bertempat di halaman sekolah setempat.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pelatih yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serma Andri mirzal , kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMK Pemdes .

Siswa siswi sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan," jelas Babinsa Serma Andri mirzal saat berikan materi PBB.

Baca juga: TNI siapkan enam posko wilayah rawan Karhutla di Kampar

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar