Dianggap rasis karena unggah foto di Instagram, Bela Hadid minta maaf

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, artis,Bela Hadid

Dianggap rasis karena unggah foto di Instagram,  Bela Hadid minta maaf

Model Bella Hadid dalam gelaran CFDA Awards di The Brooklyn Museum, New York, Amerika Serikat (3/6/2019). (REUTERS/ANDREW KELLY)

Jakarta (ANTARA) - Model berdarah Palestina Bela Hadid (22) meminta maaf setelah dihujat akibat mengunggah foto Instastory pada Minggu (16/6) di mana dia tampak seperti meregangkan kakinya yang mengenakan sepatu boots di atas pesawat Arab Saudi dan UAE di bandara.

Kejadian itu sempat menghebohkan internet kemarin dengan tagar #BellaHadidIsRacist di Twitter maupun Instagram.

Baca juga: Akses media sosial dibatasi, Ari Lasso ngaku tak masalah

Dalam Instastory itu, kaki Bella nampak seperti sengaja diarahkan ke pesawat berbendera UAE yang merupakan simbol Arab Saudi, seolah-olah kaki Bella hendak menendang pesawat-pesawat tersebut.

Bella kemudian meminta maaf.

"Pertama-tama, saya tak akan pernah menggunakan platform saya untuk membenci siapapun, khususnya pada warisan saya sendiri yang kuat dan indah... Foto sepatu di Instastory saya kemarin TIDAK ADA kaitannya dengan politik. Saya janji. Saya tak pernah menyadari kalau ada pesawat di latar belakang foto itu. Saya tak berniat tak hormat pada pesawat-pesawat itu, apalagi pada negara-negara hebat ini."

Bella kemudian melanjutkan bahwa ia berjanji "akan lebih bertanggung jawab terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan masalah, termasuk komunitas Timur Tengah tersayang."

Bella bahkan menerjemahkan seluruh ucapan permohonan maafnya dalam bahasa dan tulisan Arab.

"Ini benar-benar sebuah kesalahan di pagi hari... Saya tak akan mungkin pernah punya niat menyakiti siapa pun seperti itu. Saya minta maaf."

Gara-gara unggahan itu, netizen Twitter meminta merek-merek mewah seperti Versace dan Dior untuk tak lagi kerja sama dengan Bella, Hollywood Life dikutip Selasa.

Baca juga: Masa depan Britney Spears diragukan akibat sang penyanyi gangguan mental

Baca juga: Taylor Swift berkolaborasi dengan Brendon Urie rilis "ME!"


Penerjemah: Ida Nurcahyani

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar